Share

Ajak Umat Muslim Makmurkan Masjid, Sandiaga Uno Ingin Istiqlal Jadi Destinasi Religi

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 18 April 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 406 2580558 ajak-umat-muslim-makmurkan-masjid-sandiaga-uno-ingin-istiqlal-jadi-destinasi-religi-PnTY5KlNtL.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti salat tarawih pada malam ke-16 Ramadan 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 14 April 2022 malam.

Pada kesempatan itu, menteri yang dijuluki 'Papa Online' oleh netizen ini berkesempatan untuk memberikan sedikit tausyiah kepada jamaah masjid.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Masjid Istiqal adalah tempat ibadah umat muslim pertama di dunia yang mendapatkan gelar Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE), yang artinya bangunan masjid terbesar di Asia Tenggara ini merupakan rumah ibadah yang ramah lingkungan.

Menparekraf Sandiaga Uno
(Foto: Kemenparekraf RI)

Alhamdulillah Masjid Istiqlal dinobatkan sebagai ‘Green Mosque’ pertama di dunia. Ini tentu suatu pencapaian yang kita (sebagai) umat muslim Indonesia harus bangga,” ucap Sandiaga.

Menparekraf yang menggantikan Wishnutama ini pun mengimbau agar seluruh pihak khususnya masyarakat muslim Ibu Kota terus mendukung kemajuan Istiqlal dengan cara memakmurkannya.

“Kita harus terus memakmurkan masjid baik secara fisik maupun makna. Bangun dengan indah dengan fasilitas-fasilitas agar publik bisa menikmati," seru mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Sebagai wujud mendorong kemajuan Masjid Istiqlal, Sandiaga menyebut bahwa Kemenparekraf akan mencanangkan tempat ibadah yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat ini sebagai tempat wisata.

“Saya kepikiran bahwa Masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata, bukan hanya wisata religi tapi juga MICE,” ungkap Sandiaga.

“Alhahdulillah dengan restu Bapak Presiden, masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata ke depannya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini