Share

Asyik! Tiket Masuk Taman Nasional Digratiskan hingga 24 April

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 18 April 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 406 2580949 asyik-tiket-masuk-taman-nasional-digratiskan-hingga-24-april-7K5t69X9Pi.JPG Pekan Taman Nasional di Amerika Serikat (iStock/Fox News)

SETIAP tahunnya, Amerika Serikat mengenal perayaan Pekan Taman Nasional atau National Parks Week yang mengajak masyarakat setempat untuk mengunjungi taman di seluruh negeri sekaligus menikmati datangnya musim panas.

Seiring dengan cuaca musim dingin yang telah berganti serta keadaan pandemi yang tampak semakin mendekati normal, Negeri Paman Sam itu akan merayakan National Parks Week 2022 pada mulai 16 hingga 24 April mendatang.

Untuk itu, National Parks Service atau lembaga yang mengelola taman umum di Amerika Serikat memutuskan untuk menggratiskan tiket masuk pada Sabtu lalu untuk merayakan dimulainya National Parks Week.

Mengutip dari Fox News, kebijakan gratis itu hanya untuk biaya masuk dan berkunjung saja, namun bagi warga yang berkemah akan tetap dikenakan tarif.

Bagi banyak taman di penjuru wilayah Amerika Serikat, ini akan bertepatan dengan datangnya cuaca yang lebih hangat, yang biasanya digunakan warga untuk menghabiskan waktu bersantai.

Tidak Berlaku untuk Taman Death Valley

Namun momentum National Parks Week tidak dirayakan oleh Death Valley, dimana Taman Nasional yang terletak di California ini justru akan segera tutup seiring dengan musim panas yang tiba.

Hal ini karena Death Valley yang punya kontur tanah gersang justru akan menjadi sangat terik saat musim panas tiba, dimana tentu berbahaya bagi siapa saja yang ingin berkunjung.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini