Share

5 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat 24 Jam, Ada yang Gratis Lho

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 301 2581697 5-tempat-nongkrong-di-jakarta-pusat-24-jam-ada-yang-gratis-lho-Oe10JrZ6CC.jpg Taman Ismail Marzuki di Cikini, Jakarta Pusat (kick.co.id)

TEMPAT nongkrong di Jakarta Pusat 24 jam selalu menjadi pilihan bagi pekerja yang ingin bersantai setelah bekerja.

Lantaran, lembur membuat jam pulang menjadi molor hingga larut malam. Alhasil agak sulit menemukannya tempat nongkrong yang masih buka, tapi bukan berarti tidak ada lho, apalagi di Jakarta yang denyutnya Tak pernah berhenti 24 jam penuh.

 BACA JUGA: 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Utara, Bisa Buat Ngabuburit

Berikut empat nongkrong di Jakarta Pusat 24 jam yang bisa Anda kunjungi :

1. Taman Ismail Marzuki

Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi salah satu dtempat nongkrong 24 jam.

Ya, Taman Ismail Marzuki memang dipersiapkan menjadi salah satu pusat kesenian megah dan unik di kawasan Asia Tenggara. Di depan gedungnya selalu menyala lampu terang sejak petang hingga pagi hari. Suasananya santai sangat cocok untuk menjadi tempat ngobrol dan membahas banyak hal bersama teman-teman. Tempat ini pun gratis hanya bayar parkiran saja yang dibayarkan

 Ilustrasi

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (iNews.id)

2. Bengawan Solo Coffee

Coffee shop modern ini memiliki satu cabang yang membuka gerainya 24 jam penuh. Bertempat di Harmonie Exchange Jakarta Pusat, kedai ini melayani pelanggan yang ingin menikmati kopi di pagi, siang, malam ataupun dinihari. Pilihan kopinya juga terbilang lengkap termasuk ragam kopi lokal khas Nusantara.

 BACA JUGA: 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat, Bisa Main Game Loh

3. Black Canyon Coffee

Jika rute pulang kantor Anda melintasi kawasan Cikini dan secara tiba-tiba kantuk menyerang, jangan lanjutkan mengendara. Cobalah menepi sebentar untuk menyeruput segelas kopi mantap di Black Canyon Coffee. Coffee shop ini berlokasi di dalam Hotel Ibis Budget, Cikini Jakarta Pusat. Sambil ngopi, berbagai menu makan juga sip jadi pengganjal perut di tengah malam.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Padang Merdeka

Padang Merdeka merupakan salah satu restoran Padang yang dekorasinya Indonesia banget . Spot-spotnya membawa pesan-pesan yang nasionalis banget. Salah satu bagian langit-langit bangunan ada peta Indonesia, lalu dinding-dindingnya dihiasi berbagai lukisan, mulai dari lukisan para pahlawan nasional hingga tulisan Bhinneka Tunggal Ika. Restoran ini pun buka 24 jam.

5. Taman Suropati

Taman Suropati merupakan salah satu taman tertua di Jakarta dan dibangun sejak tahun 1920. Memiliki banyak tanaman hijau yang sejuk dan teduh, taman ini merupakan salah satu tempat wisata alternatif warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan di Ibukota.

 Ilustrasi

Setiap akhir pekan, semakin malam Taman Suropati semakin ramai dengan pengunjung yang ingin melihat aksi para seniman jalanan. Apalagi di sekitar taman akan banyak kita temukan para pedagang yang menjual makanan dan minuman. Ditambah akses internet nirkabel gratis, tidak heran jika selama 24 jam tempat ini masih ramai dikunjungi warga Jakarta yang ingin bersantai.

Untuk masuk ke area taman, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Karena letaknya sangat strategis, Taman Suropati bisa diakses menggunakan berbagai kendaraan pribadi atau umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini