Share

Bertemu Bos Airbus, Sandiaga Optimis Sektor Penerbangan dan Pariwisata Bangkit

Ahmad Haidir, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 406 2582852 bertemu-bos-airbus-sandiaga-optimis-sektor-penerbangan-dan-pariwisata-bangkit-cBGZ8qFffu.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) bersama Anand Stanley (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Head of Region Airbus Asia-Pacific, Anand Stanley membahas sejumlah isu perkembangan produksi aircraft di Indonesia hingga kemajuan sektor pariwisata, Rabu kemarin.

Sandiaga menilai Airbus sebagai mitra industri penerbangan terbesar di Indonesia, telah secara aktif terlibat di sektor kemajuan industri transportasi hingga pariwisata di Indonesia dengan beberapa maskapai besutan di sejumlah maskapai di indonesia.

 BACA JUGA: Sandiaga Jamu Makan Malam Seluruh Perwakilan G20 Termasuk Rusia, Singgung Krisis Ukraina?

“Saya melakukan pertemuan dengan Bapak Anand Stanley selaku President & Head of Region AIRBUS Asia-Pacific. Sebagai respon segera untuk memulihkan industri pariwisata dan penerbangan, dan saya sampaikan akan ada 21 titik masuk perjalanan internasional ke Indonesia,” kata Sandiaga Uno dalam akun Instagram @sandiuno, Kamis (21/4/2022).

 

Banyak kampanye yang diusung oleh Airbus salah satunya adalah 'Keep Trust in Air Travel', yang fokus pada mempromosikan langkah-langkah yang telah diterapkan industri penerbangan untuk melindungi kesehatan pelancong udara.

BACA JUGA: Bertemu Fadli Zon, Sandiaga Uno Sampaikan Pesan Khusus soal Keris yang Mendunia 

“Kami di @kemenparekraf.ri akan terus bergerak cepat dan berkolaborasi untuk memfasilitasi industri ekonomi kreatif domestik dan internasional melalui beberapa program yaitu seperti #DilndonesiaAja, #ItsTimeForBali, #BeliKreatifLokal dan lainnya,” urainya.

Beberapa maskapai penerbangan yang telah mengoperasikan salah satu pesawat komersial Airbus, yakni Airbus A320, antara lain, Batik Air, Citilink, Indonesia AirAsia, Garuda Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, dan TransNusa Air Services.

“Dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu sava akin perekonomian Indonesia akan stabil dan terus meningkat, peluang usaha dan lapangan pekerjaan akan terus tercipta seluas-luasnya,” pungkasnya.

Sebagai catatan, Airbus senantiasa berkomitmen untuk turut serta mengembangkan industri penerbangan di Tanah Air. Tak hanya memperluas kehadirannya di pasar komersial, Airbus juga menunjukkan keseriusannya di berbagai segmen pasar, termasuk pasar helikopter dan alat pertahanan Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini