Share

6 Maskapai dengan Layanan Paling Nyaman di Dunia, Minat Coba?

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 406 2583456 6-maskapai-dengan-layanan-paling-nyaman-di-dunia-minat-coba-26DZNNVCsY.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

KETIKA memutuskan akan bepergian melalui jalur udara, tentunya Anda akan memilih pesawat dari maskapai penerbangan yang nyaman. Mulai dari segi pelayanan, keramahan, kemudahan saat booking tiket, hingga fasilitas yang diberikan kepada para penumpangnya.

Laporan baru dari WalletHub, menggunakan data yang tersedia untuk menganalisis maskapai terbaik dan terburuk dalam hal kualitas layanan dan kinerja fungsional secara keseluruhan. Dalam analisis tersebut melihat, ada sembilan maskapai penerbangan nasional terbesar, serta dua maskapai regional.

Lalu maskapai penerbangan mana saja yang dinilai paling nyaman, sehingga memberikan kepuasan ekstra terhadap para penumpangnya.

Berikut ini maskapai penerbangan yang dijuluki punya pelayanan paling nyaman di dunia seperti dilansir dari laman Best Life:

1. JetBlue

Pada studi tersebut menemukan, JetBlue menjadi maskapai paling nyaman berdasarkan. Operator memimpin paket dalam hal pengalaman dalam penerbangan, menawarkan fasilitas gratis seperti Wifi, ruang kaki ekstra, dan makanan ringan dan minuman gratis.

Fakta lainnya yang membuat maskapai penerbangan ini menjadi yang ternyaman yaitu, skor sempurna 5.0 JetBlue tetap konsisten selama enam tahun data yang disajikan dalam laporan dari Wallethub.

infografis

2. Delta Air Lines

Delta Air Lines menduduki urutan kedua sebagai maskapai penerbangan ternyaman. Menurut data penilaian, masih menjadi salah satu yang tertinggi dan konsisten selama tiga tahun terakhir. Namun tiga tahun sebelumnya pesawat ini mengalami sedikit penurunan kualitas.

Akan tetapi ternyata Delta Air Lines mau memperbaikinya, dan kini berhasil menduduki posisi kedua sebagai maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan yang nyaman bagi para pelanggannya.

3. Alaska Airlines

Kemudian Alaska Airlines muncul dengan skor 4,5 dari 5 untuk kenyamanan, seperti yang telah dilakukan secara konsisten selama tiga tahun terakhir menurut data yang diperoleh.

Jumlah ini merupakan penurunan kecil dari tiga tahun sebelumnya, ketika Alaska mencetak 4,63 untuk kenyamanan. Namun demikian, maskapai penerbangan ini masih menjadi salah satu yang terfavorit bagi penggunanya.

4. Southwest Airlines

Southwest adalah satu di antara empat maskapai penerbangan yang bersaing untuk tempat kedua, yakni dalam daftar. Operator mencetak 4,5 dari 5 untuk kenyamanan, cocok dengan skornya selama dua tahun data sebelumnya.

Angka ini sedikit lebih rendah dari skornya dibanding tiga tahun sebelumnya, ketika Southwest menarik skor 4,63 untuk fasilitas kenyamanan sebagai maskapai penerbangan yang cukup panjang melayani jam terbangnya.

5. United Airlines

Lalu ada United Airlines menunjukkan tingkat persaingan di antara beberapa pemain kunci dalam penerbangan komersial domestik, serta maskapai ini termasuk di antara empat pesawat yang terikat untuk yang ternyaman dalam memberikan pelayanan.

United Airlines menawarkan fitur kenyamanan serupa untuk penumpang. Operator mencetak 4,5 dari 5 untuk kenyamanan, cocok dengan skornya selama dua tahun data sebelumnya. Skor United tetap sama selama data enam tahun terakhir.

6. American Airlines

American Airlines mengambil urutan ke-6 dalam daftar maskapai penerbangan ternyaman, dengan skor kenyamanan 4 dari 5. Hal ini menunjukkan penurunan dari skor sebelumnya, yaitu di tahun 2021 sebesar 4,5, dan penurunan yang lebih besar dari level tertinggi 2019 di 4,63.

Meski begitu, maskapai penerbangan satu ini menjadi salah satu yang terfavorit. Khususnya dari segi pelayanan kenyamanan bagi para penumpangnya, sehingga saat dalam perjalanan akan terasa lebih aman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini