Share

Infrastruktur Jalan di Kawasan Wisata MNC Lido City Sudah Capai 10KM, MNC Land: Terus Dibangun

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 406 2583532 infrastruktur-jalan-di-kawasan-wisata-mnc-lido-city-sudah-capai-10km-mnc-land-terus-dibangun-a2E2teqrUY.jpg Infrastruktur jalan di KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat (MNC Land)

KEMUDAHAN akses menuju tempat wisata adalah salah satu faktor yang menjadi pertimbangan ketika memilih destinasi liburan. Terutama untuk tempat-tempat wisata yang letaknya bukan di pusat kota.

Selama masa pandemi, tren berwisata pergi ke luar kota untuk menikmati panorama alam di area outdoor yang luas dengan udara sejuk mengalami peningkatan. Namun, seringkali akses jalan yang macet atau kurang baik seperti jalanan yang berlubang dan sempit menjadi alasan untuk para wisatawan mengurungkan niatnya.

Hal inilah yang sangat diperhatikan oleh MNC Land, perusahaan entertainment hospitality terbesar di Indonesia, yang saat ini sedang mengembangkan KEK MNC Lido City, mega-proyek seluas 3.000 hektar yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Lido, Bogor.

 BACA JUGA: Lido Siap Jadi Destinasi Wisata Baru dengan Udara Selalu Sejuk yang Dikelilingi Tiga Gunung Memukau

Di dalam KEK MNC Lido City ini akan terdapat banyak destinasi wisata kelas dunia yang juga menawarkan panorama alam yang sangat indah, mulai dari Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA yang dirancang oleh Ernie Els, Lido World Garden sebagai wisata edutainment yang akan menghadirkan taman dan budaya dari berbagai belahan dunia, hingga MNC Park yang merupakan theme park berstandar kelas dunia pertama di Indonesia.

Saat ini, MNC Land sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 10 kilometer di KEK MNC Lido City dan akan terus bertambah seiring berkembangnya pembangunan di kawasan tersebut.

Dari total 10 kilometer yang sudah dibangun saat ini, terdapat dua jalan boulevard utama di KEK MNC Lido City, yakni jalan ROW 30 dan ROW 50 yang selesai dibangun. Selain itu, terdapat juga jalan cluster di area Lapangan Golf yang sudah terbangun yaitu ROW 14 dan ROW 18.

Sementara di area Movieland – pusat industri film dan serial drama terintegrasi, dan Lido Music & Arts Center – tempat penyelenggaraan event konser musik dan festival seni berstandar internasional, juga sudah terbangun jalan cluster ROW 8, 10, 12, dan 24.

Direktur MNC Land, Natalia Cecilia Tanudjaja menyampaikan bahwa kesiapan infrastruktur jalan dengan kualitas yang sangat baik ini menjadi bukti komitmen MNC Land dalam menghadirkan kawasan pariwisata terintegrasi yang berstandar internasional.

 BACA JUGA: Kerap Dianggap Macet, Kini ke Lido Hanya Perlu 1 Jam Lewat Tol Bocimi dari Jakarta

“Kami sangat optimis dengan kualitas yang diberikan oleh MNC Land dalam membangun KEK MNC Lido City, termasuk pembangunan infrastruktur jalan yang terus kami benahi”, ucap Natalia Cecillia Tanudjaja beberapa waktu lalu.

Selain infrastruktur jalan yang sudah sangat bagus, KEK MNC Lido City juga sudah terhubung langsung dengan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) dengan 2 exit tol, yaitu Cigombong 1 dan Cigombong 2. Terlebih direct exit tol Cigombong 2 yang berada di dalam kawasan akan semakin memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke KEK MNC Lido City, Bogor.

Info selengkapnya dapat mengunjungi https://www.mncland.com atau ikuti terus akun Instagram @mncland.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini