Share

COVID-19 Melandai, Disneyland di Hong Kong Kembali Dibuka

Agregasi VOA, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 406 2583676 covid-19-melandai-disneyland-di-hong-kong-kembali-dibuka-ppUKX0YeCl.JPG Pengunjung berfoto di Disneyland Hong Kong (Foto AP via VOA)

HONG Kong telah melonggarkan pembatasan pandemi dengan dibukanya kembali Disneyland, museum dan restoran untuk makan malam, ketika perebakan COVID-19 terburuk di kota itu mulai berkurang.

Bisnis lain seperti pusat kebugaran, salon kecantikan, dan panti pijat juga diizinkan untuk beroperasi kembali mulai Kamis 21 April 2022.

 Ilustrasi

Sementara itu, jumlah kematian meningkat menjadi 25 dalam perebakan yang berlangsung di Shanghai, sehingga pemerintah tetap memberlakukan lockdown pada kota terbesar di China itu.

Shanghai telah melonggarkan karantina wilayah di beberapa area yang tidak melaporkan kasus penularan baru, memungkinkan para warga untuk keluar dari rumah, namun aktivitas mereka masih terbatas di lingkungan tempat tinggal semata.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Pengunjung yang antusias segera mengunjungi Disneyland ketika gerbang taman hiburan itu dibuka setelah tiga bulan ditutup.

Destinasi wisata populer itu diperintahkan untuk ditutup pada Januari lalu ketika gelombang kelima virus corona di Hong Kong mulai merebak.

 

Hampir 1,2 juta orang di kota yang berpenduduk 7,4 juta jiwa itu terjangkit COVID-19 dalam waktu kurang dari empat bulan, dan hampir 9.000 orang meninggal akibat infeksi virus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini