Share

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Beberkan 2 Kunci Menarik Kembali Kunjungan Wisman ke Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 25 April 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 406 2585084 wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-beberkan-2-kunci-menarik-kembali-kunjungan-wisman-ke-indonesia-qe5HPFseoL.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Kemenparekraf)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupaya menarik kembali kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, menyusul makin terkendalinya COVID-19.

Sejumlah destinasi wisata di Indonesia termasuk Bali dan Bintan sudah kembali dibuka untuk turis mancanegara.

 BACA JUGA: Libur Lebaran 2022, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Penerapan CHSE Terus Ditingkatkan

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar bagaimana nantinya bisa menarik wisatawan mancanegara di kemudian hari di masa transisi menuju endemi.

"Terkait protokol kesehatan yang terus digalakkan oleh pelaku pariwisata, ada dua kunci utama," ujar Angela dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (25/4/2022).

 

Pertama, bagaimana terus melakukan promosi yang dikawinkan dengan akses masuk ke Indonesia dengan mudah. Menurutnya, Ini harus dirancang secara benar.

 BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Siap Terima Wisatawan saat Libur Lebaran 2022

"Jadi tepat sasaran promosinya, aksesnya juga harus mudah masuk ke Indonesia," katanya.

Kedua adalah melalui event bertaraf internasional seperti MotoGP dan G20.

Kemenparekraf sudah berencana tahun ini mengundang lagi para wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, untuk membantu mendorong kebangkitan ekonomi di Indonesia. Khususnya bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 Ilustrasi

Angela melanjutkan, hal tersebut juga harus diimbangi dengan protokol kesehatan, dan CHSE yang sudah diterapkan di tempat-tempat destinasi pariwisata. Di mana Kemenparekraf sudah membuat dan menyebarkan surat edaran ke berbagai daerah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini