Share

5 Cafe Outdoor Jakarta Selatan, Estetik Adem Banget Bikin Betah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 301 2585307 5-cafe-outdoor-jakarta-selatan-estetik-adem-banget-bikin-betah-EHPuYfKcmj.JPG Cafe outdoor di Jakarta Selatan (Foto: Instagram/@gordi.id)

CAFE outdoor Jakarta Selatan. Cafe atau restoran saat ini menjadi salah satu tempat makan yang menjamur di kota-kota besar, terutama di Ibu Kota.

Tak hanya sebagai tempat makan, dengan perkembangan zaman cafe beralihfungsi sebagai tempat nongkrong bahkan me time.

Dengan memberikan fasilitas yang menunjang kebutuhan tak heran banyak anak muda rela menghabiskan waktu di sana.

Adapun beberapa cafe yang mengusung konsep yang unik dan menarik. Seperti nuansa outdoor memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Lantas, cafe outdoor mana saja yang ada di Jakarta Selatan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Mandira's Garden

Cafe di Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi bersama keluarga adalah Mandira's Garden. Cafe yang berlokasi di jalan Kemang Timur No. 55 ini mengusung konsep farm to table.

Uniknya, cafe satu ini tidak memiliki menu dan harga tetap. Sehingga setiap hari menu yang disediakan akan selalu berubah-ubah.

Mandira's Garden

(Foto: Instagram/@borzoihandy)

Semua menu yang dihidangkan di Mandira’s Garden diambil langsung dari kebunnya, sehingga sangat terjamin kesegaran dan keamanan bahan makanannya.

Tak hanya itu, bagi kamu pecinta tanaman juga bisa membeli koleksi tanaman-tanaman yang ada di Mandira's Garden. Tempatnya pun sangat instagramable.

Gordi HQ

Berlokasi di jalan Jeruk Purut Dalam Nomor 25 RT 6/RW 3, cafe satu ini mengusung interior ala industrial. Sehingga, Gordi HQ memiliki dua area, yakni indoor dan outdoor.

Untuk area indoor, ada banyak meja dan kursi berbahan kayu. Selain itu, ada pula ruang lounge dengan jajaran sofa empuk.

Gordi HQ

(Foto: Instagram/@gordi.id)

Sementara di area outdoor, kamu dapat menikmati piknik di tengah padatnya ibukota. Tak perlu khawatir, Gordi HQ menyediakan tikar piknik, sehingga kamu bisa merasakan sensasi piknik di tengah luasnya rerumputan.

Cafe ini cocok untuk kamu yang menyukai kopi karena ada berbagai kopi yang disediakan. Harga yang ditawarkan pun terjangkau berkisar dari Rp23.000 hingga Rp63.000.

Twin House Cipete

Mengusung konsep homey, cafe Twin House Cipete yang berlokasi di jalan Cipete Raya No. 4B ini didominasi oleh ruangan yang berwarna kuning dan putih.

Dengan penataan area duduk yang asimetris membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman. Sehingga, bukan tidak mungkin kalau kamu dan keluarga akan betah nongkrong berlama-lama.

Menu yang disediakan di Twin House juga beraneka macam, mulai dari menu western hingga fusion dengan perpaduan cita rasa makanan Indonesia. Harganya pun berkisar Rp15.000 hingga Rp150.000.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Arif Inn

Kamu ingin merasakan liburan, tetapi tidak mau keluar Jakarta? Tenang saja, Arif Inn bisa menjadi pilihan.

Cafe yang berada di jalan Pertanian Raya No. 53 ini didominasi dengan warna merah muda, biru muda, dan hijau.

Selain itu, kamu juga bisa bersantai di kolam renang yang terdapat di cafe ini.

Arif Inn menyediakan berbagai macam makanan ringan dan makanan berat yang bisa dinikmati mulai dari Rp10.000 hingga Rp60.000.

SIKU Dharmawangsa

Cafe outdoor satu ini berlokasi di Jalan Darmawangsa-X No.120A. Cafe ini menyediakan area outdoor yang dilengkapi dengan meja kayu dan bantal empuk berbagai warna.

Selain cocok untuk kumpul bersama teman, SIKU Dharmawangsa juga bisa dijadikan pilihan berkumpul bersama keluarga dengan konsep piknik.

SIKU Dharmawangsa

(Foto: Instagram/@siku.dharmawangsa)

Uniknya lagi, SIKU Dharmawangsa ini juga bisa digunakan untuk zumba, belly dance, dan yoga. Sebab, cafe ini memiliki beberapa studio kelas olahraga.

Cafe outdoor satu ini juga menawarkan berbagai macam menu, mulai dari makanan ringan hingga berat, seperti nasi goreng, spageti, dan gurame cabai manis. Sementara untuk harga, menu makanan dan minuman di SIKU Dharmawangsa ini dibanderol seharga Rp15.000 hingga Rp128.000.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini