Share

Kabar Baik, Pemesanan Hotel di Kawasan Puncak-Cianjur Naik Jelang Lebaran

Antara, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 406 2585830 kabar-baik-pemesanan-hotel-di-kawasan-puncak-cianjur-naik-jelang-lebaran-rjkrgwa1ip.JPG Penginapan di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram/@hotelariandri)

PERHIMPUNAN Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Jawa Barat, mencatat peningkatan pemesanan kamar hotel mewah menjelang hari Raya Idul Fitri 2022 mulai meningkat 40 persen dibandingkan lebaran tahun sebelumnya karena pandemi dengan pembatasan sosial.

Ketua PHRI Cianjur, Nano Indrapraja mengungkapkan, tingkat pesanan hotel sudah mulai mengalami peningkatan sejak dua pekan puasa, berasal dari sejumlah wilayah di Jabodetabek, sehingga berbagai kemudahan diberikan untuk pelaku wisata dan pengelola hotel.

"Untuk lebaran tahun lalu, tingkat pemesan kamar hotel satu pekan menjelang lebaran hanya ratusan kamar yang terisi, sedangkan tahun ini dari seribu-an kamar yang tersedia dari anggota PHRI, 40 persen di antaranya sudah terpesan," ucap Nano.

Pihaknya memprediksi okupansi akan terus meningkat satu hari menjelang lebaran karena pendatang lebih memilih berlibur di hotel karena asisten rumah tangga pulang kampung.

"Harapan kami okupansi akan lebih tinggi seperti sebelum pandemi," sambungnya.

Meski tingkat hunian pada libur hari raya tahun ini, belum setinggi pada tahun sebelum pandemi yang bisa penuh atau full boking dari 11.000 kamar anggota PHRI Cianjur.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cianjur, Pratama Nugraha, mengatakan, menjelang hari raya, pihaknya memastikan tidak adan penyekatan dan pembatasan kegiatan bagi pendatang yang hendak berlibur di Cianjur, namun pihaknya tetap mengimbau untuk menerapkan prokes ketat.

"Kita pastikan tidak ada penyekatan atau pembatasan, namun kami imbau pelaku usaha dan wisatawan tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan menjaga prokes," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini