Share

Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Kenalkan Minyak Atsiri pada Side Event G20 di Solo

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 406 2587564 menparekraf-sandiaga-uno-bakal-kenalkan-minyak-atsiri-pada-side-event-g20-di-solo-4c0PRnhrsb.jpg Minyak Atsiri

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berencana bakal memperkenalkan minyak atsiri kepada delegasi yang hadir pada Side Event G20 yakni International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) yang akan berlangsung di Solo.

Hal itu disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga dalam acara pertemuan dengan pelaku parekraf Solo di Hotel Royal Heritage, Jumat (29/4/2022), dimana ia menyebut bahwa minyak atsiri Indonesia telah dikenal di Eropa sebelum kemerdekaan dan memiliki potensi ekonomi cukup baik.

 infografis

“Dahulu di tahun sebelum kemerdekaan, minyak atsiri Indonesia ini sudah dikenal di Eropa. Kesempatan kita nanti untuk me-relaunch atau melaunching kembali supaya kita bisa mengambil pasar ekspor produk berbasis kesehatan,” ujarnya.

Menteri yang dijuluki netizen ‘Papa Online’ ini menyampaikan bahwa pada side event G20 International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF)" yang akan berlangsung pada 5-7 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah, ini akan menampilkan dan mempromosikan destinasi dan produk wisata Wellness Indonesia.

Salah satu produk itu adalah minyak atsiri di Solo, yang mana salah satu hotel di kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu terkenal sebagai penghasil dari minyak yang merupakan senyawa yang diekstrak dari bagian tumbuhan dan diperoleh melalui proses distilasi atau penyulingan itu.

"Kami akan mendeklarasikan pengembangan pariwisata Wellness di Indonesia, memamerkan, dan mempromosikan destinasi dan produk Wellness Tourism Indonesia, serta membangun jaringan dan kolaborasi," ungkap Sandiaga.

Untuk mendukung pelaku ekraf Solo pada kesempatan tersebut, Sandiaga kuga telah mengambil beberapa contoh produk dari pelaku ekraf yang hadir agar nantinya bisa dikurasi untuk tampil di side event IWTCF.

“Tadi sebagian sudah kami bawa sampelnya untuk nanti ditampilkan pada IWTCF yang rencananya akan dilakukan pada 5-7 Agustus 2022, di Kota Solo,” ucap Sandiaga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini