Share

Libur Lebaran 2022, Banyak Wisatawan Nikmati Ketinggian di GWK Bali

Antara, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 406 2588470 libur-lebaran-2022-banyak-wisatawan-nikmati-ketinggian-di-gwk-bali-JrXgFB7wRF.jpg Wisatawan menikmati ketinggian di GWK Bali (Antara)

SEJUMLAH wisatawan domestik dari berbagai wilayah Nusantara memadati kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, untuk menikmati ketinggian dari atas patung GWK saat libur Lebaran 2022.

Para wisatawan domestik tampak berkeliling menikmati pemandangan di sekitar lokasi dan mendatangi tempat favorit di lantai 23, untuk bisa melihat keindahan Pulau Bali dari ketinggian di atas patung GWK, Senin (2/5/2022).

 BACA JUGA: Viral Pria Panjat Patung GWK Dikira Mau Bunuh Diri, Ternyata Begini Faktanya

Kepala Marketing dan Komunikasi GWK, Oktaviano, mengatakan dari bagian kepala patung GWK, sekitar 88 meter dari permukaan tanah, maka para pelancong dapat menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikan momentum itu dengan kamera ponselnya.

"Di lantai 23, tepatnya di areal kepala Patung Garuda Wisnu Kencana terdapat 10 pintu jendela yang difungsikan untuk wisatawan melihat pemandangan Pulau Bali. Mereka bisa melihat pemandangan di sekitar kawasan Nusa Dua dari mulai jalan tol di atas laut, Bandara Ngurah Rai dan sebagainya," katanya.

 

Menurut Oktaviano, libur Lebaran saat ini kunjungan wisatawan ke objek wisata GWK mengalami peningkatan dari hari biasanya. Kunjungan rata-rata mencapai 700 orang wisatawan per hari, dan pada Minggu bisa mencapai 2.000 orang lebih.

Sementara itu, wisatawan asal Jakarta, Adil, mengemukakan dengan adanya kelonggaran syarat perjalanan mudik, dirinya bersama keluarga bisa mengunjungi tempat wisata.

 BACA JUGA: Kembangkan Wisata Budaya, Batang Akan Bangun Patung ala GWK Bali

Adil bersama keluarga mengunjungi objek wisata GWK ini sebagai tempat favorit. Selain menikmati pemandangan yang indah, GWK juga merupakan tempat edukasi untuk belajar sejarah dan budaya bangsa.

"Saya mengajak anak-anak ke sini diharapkan mereka mampu cinta terhadap budayanya sendiri. Karya seni seniman ternama Nyoman Nuarta ini sangat dikenal hingga ke penjuru dunia," katanya.

Hal senada juga diungkapkan wisatawan asal Surabaya, Bistia. Ia mengaku sangat senang bisa melihat Bali dari ketinggian 88 meter.

"Senang banget bisa kembali liburan, meski suasana terasa bedanya sebelum pandemi, walaupun sekarang ramai pengunjung, namun kita tetap harus taat prokes," ujarnya.

 Ilustrasi

Dengan kunjungan wisatawan yang meningkat, pihak GWK berharap pariwisata di Bali akan segera pulih. Kunjungan wisatawan diprediksi akan terjadi pada 9 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini