Share

Mewahnya KA Luxury, Penumpang Bisa Rebahan Sambil Nonton Film, Nyaman Banget!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 406 2588477 mewahnya-ka-luxury-penumpang-bisa-rebahan-sambil-nonton-film-nyaman-banget-qinNljMqai.jpg Kereta Luxury 2 (Twitter @KAI121)

KERETA Api adalah salah satu moda transportasi favorit masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jauh seperti misal mudik karena menawarkan kenyamanan dengan harganya yang cukup terjangkau.

Namun bagi yang ingin merasakan kenyamanan lebih dengan mendapatkan fasilitas premium, PT KAI selaku operator perkeretaapian di Indonesia menghadirkan gerbong khusus yang diberi nama Kereta Luxury yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp800 ribu hingga Rp1 juta.

Menariknya, kereta api yang dirangkaikan pada enam KA kelas eksekutif yaitu KA Argo Anggrek Luxury Sleeper, KA Argo Lawu Luxury, KA Argo Dwipangga Luxury, KA Taksaka Luxury, KA Gajayana Luxury, dan KA Sembrani Luxury ini sangat diminati masyarakat pada momentum mudik lebaran 2022.

Berdasarkan pantauan Tim MNC Portal Indonesia yang berkesempatan untuk mengintip langsung suasana beserta fasilitas mewah dari gerbong kereta yang telah diluncurkan sejak tahun 2018 ini di tempat keberangkatannya yakni Stasiun Gambir pada Jumโ€™at 29 April 2022 malam dan Sabtu 30 April 2022 pagi, terlihat total kursi yang tersedia di kereta Luxury penuh dengan penumpang.

Hal ini juga diperkuat oleh data dari aplikasi KAI Access yang menunjukkan bahwa seluruh tiket untuk kereta luxury habis tak tersisa sejak hari cuti bersama Lebaran yakni 29 April hingga H-1 lebaran yaitu pada 1 Mei 2022.

Sederet Fasilitas Mewah KA Luxury

Gerbong kereta mewah ini menawarkan sejumlah pengalaman eksklusif yang super nyaman seperti kursi yang bisa direbahkan secara elektrok dan mampu diputar 180 derajat yang dilengkapi dengan lampu baca.

Selain itu, terdapat pula fooldable food tray atau meja makan lipat, bantal, selimut, handuk wajah, hingga train attendance button di setiap kursinya. Untuk memaksimalkan pelayanan yang ada, satu pramugari ditugaskan khusus pada gerbong ini lho!

Tidak hanya itu saja, penumpang akan dimanjakan dengan keberadaan layar sentuh di bagian belakang kursi yang menghadap langsung di depan mata penumpang yang dilengkapi dan USB.

Fasilitas tersebut memungkinkan setiap penumpang untuk rebahan dengan santa sambil menikmati siaran televisi, menyetel film, atau bahkan memutar musik kesukaan selama perjalanan. Tak ketinggalan terdapat charging power di setiap kursinya untuk mengisi daya gadget anda.

Ilustrasi

Terakhir, setiap penumpang akan mendapatkan makanan lengkap (appetizer, main course dan dessert) berupa hidangan mewah nan lezat, plus keberadaan mini bar di gerbong kereta dengan fasilitas snack dan minuman sepuasanya alias free flow!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini