Share

6 Tempat Wisata di Bandung Lembang yang Memiliki Pemandangan Indah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 408 2588591 6-tempat-wisata-di-bandung-lembang-yang-memiliki-pemandangan-indah-Urf6cjPMTr.jpg The Great Asia Africa di Lembang, Bandung Barat (Instagram @88travel)

TEMPAT wisata di Bandung, Lembang. Lembang menjadi salah satu kawasan di Bandung yang cukup terkenal. Kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat nyaman untuk liburan bersama keluarga.

Salah satu wisata yang menarik di Lembang adalah wisata alamnya yang menampilkan keindahan pemandangan alami. Tak heran kala libur tiba atau sekedar long weekend, kawasan ini ramai pengunjung.

Lantas, tempat wisata apa saja yang memiliki pemandangan indah di Lembang, Bandung? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya termasuk salah satu tempat wisata yang sangat instagramable. Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini menghadap ke arah pepohonan pinus yang segar.

Lokasi wisata Lembang ini dibilang sangat kreatif lantaran menyediakan banyak wahana yang cukup unik. Beberapa wahana terbaik yang disediakan di The Lodge Maribaya adalah hot air ballon, gantole, sky bike, sky wing, sky tree, bamboo sky dan glamour camping.

Ilustrasi

Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang adalah wisata yang menggabungkan antara wisata alam, outbond, kuliner, penginapan serta wisata hits kekinian.

Tempat wisata Lembang ini menjadi salah satu objek wisata baru yang instagramable. Kamu bisa melakukan foto bersama dengan rumah hobbit yang hits di sosial media.

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak sekali pondokan-pondokan yang didesain semirip mungkin dengan rumah hobbit.

Tebing Keraton

Bagi kamu yang ingin menikmati alam dengan sensasi ekstrim dapat berkunjung ke Tebing Keraton. Tebing ini termasuk objek wisata yang sangat curam. Meski begitu, di bawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau.

Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung bisa berfoto seolah sedang melayang. Kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam dari tebing keraton tersebut.

Lokasinya terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Wisata Lembang satu ini tengah populer di kalangan anak muda lantaran memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk.

Wisata ini sudah memiliki pengaman berupa pagar yang kokoh agar tidak membahayakan nyawa pengunjung. Sehingga pengunjung akan tetap aman.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

The Great Asia Afrika

Destinasi wisata satu ini baru diluncurkan pada tahun 2019. Disini, kamu bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari 7 negara, yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika.

Antara lain seperti miniatur bangunan-bangunan khas dari negara Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Miniatur negara-negara ini ditata sedemikian rupa menyerupai negara aslinya. Selain melihat-lihat miniatur negara, pengunjung juga akan dimanjakan dengan makanan, souvenir, dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara.

Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak mengenal Tangkuban Perahu? Tempat wisata yang sangat populer ini ternyata juga sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk menambah keasyikan saat berkunjung ke lokasi ini.

Ilustrasi

Tak heran banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dan mengabadikan momen bersama dengan orang orang terdekat. Spot foto latar belakang yang putih ini banyak sekali diminati oleh pengunjung.

Selain memiliki latar belakang putih yang menawan, Tangkuban Perahu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Meskipun terbilang gunung yang aktif namun Tangkuban Perahu masih sangat aman untuk dikunjungi.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey juga jadi salah satu rekomendasi tempat wisata Lembang terfavorit. Di sini kamu bisa menyaksikan belerang.

Kawah Putih merupakan tempat yang indah untuk mengambil foto. Namun, dipastikan untuk berhati-hati karena jalannya cukup terjal. Saat bertandang kamu perlu menyiapkan masker karena bau belerangnya cukup kuat.

Menurut penduduk desa, bau belerang yang menyengat ini agak misterius karena membuat binatang menjauh dari kawah ini. Meski demikian, keindahan Kawah Putih Ciwidey tidak bisa dielakkan dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi kamu yang penasaran dengan wisata terfavorit ini, datang saja ke Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini