Share

Lebaran Ketiga, Sandiaga Uno ke Amrik Makan Kangkung hingga Tahu Gejrot

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 406 2589235 lebaran-ketiga-sandiaga-uno-ke-amrik-makan-kangkung-hingga-tahu-gejrot-4pUJFnbgYq.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno makan kangkung dan tahu gejrot di AS(Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertolak ke New York, Amerika Serikat untuk menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly atau UNGA).

Sesampainya di New York hari ini, Sandiaga menyempatkan diri untuk mendatangi restoran milik warga Indonesia yang tentunya menu-menu yang dihidangkan adalah masakan Nusantara.

"Tiba di Kota New York, saya langsung menyantap kuliner Indonesia di restoran @awangkitchennyc yang terletak di daerah Queens. Ya.. Film ‘Ali & Ratu-Ratu Queens’ yang diperankan oleh @iqbaal.e syuting di kawasan ini," tulis Sandi pada akun Instagram pribadinya @sandiuno, Rabu (4/5/2022).


Asal tahu saja, bertolaknya ke Negeri Paman Sam itu masih dalam momen labaran. Namun, ia merasa tak jauh dari Indonesia lantaran di AS dia dapat menemui hidangan tahu gejrot, kangkung belacan, nasi padang, nasi campur, es cendol dan masih banyak lagi.

"Meski jauh dari rumah di hari lebaran ketiga ini, namun masakan-masakan yang disajikan membuat saya berasa sedang di tanah air," katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, melalui program ‘Spice Up The World’ yang digodok oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), masakan Indonesia semakin dikenal dunia.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Bukan hanya rendang dan sate, tetapi semua kuliner dari penjuru negeri! Kami ingin berikan peluang dan kesempatan yang sama sehingga lapangan kerja semakin terbuka, kebangkitan ekonomi semakin terasa dan merata," tambahnya.

"Bangga, pengusaha dan kuliner kita berjaya di negeri orang!," ucap Sandi menandaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini