Share

Deretan Wisata Populer di Jawa Barat, Bisa Camping hingga Menginap Bareng Keluarga

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 408 2589163 deretan-wisata-populer-di-jawa-barat-bisa-camping-hingga-menginap-bareng-keluarga-Gf8YcfHSBL.JPG Wisata Sunrise Point Cukul di Bandung Selatan, Jawa Barat (Foto: Instagram/@tarajhva)

BANYAK destinasi wisata di Jawa Barat yang bisa kamu tuju untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga. Tak hanya wisata alam, wisata budaya, kuliner, hingga tempat hiburan berkonsep unik pun turut hadir di provinsi ini.

Bukan hanya kawasan Puncak, Bogor saja yang layak dikunjungi, ada beberapa tempat wisata di Jawa Barat lainnya yang tak kalah menarik. Di mana saja? Dihimpun dari berbagai sumber, yuk simak ulasannya berikut ini.

Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat bisa menjadi destinasi wisata seru untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama sanak keluarga.

Di Green Canyon, kamu bisa menjelajahi gua dan bermain body rafting di alam bebas yang masih natural. Tentu saja kamu juga bisa meloncat dari tebing dan menikmati segarnya air di sini. Tempat ini juga menyimpan beribu pesona, menyajikan keindahan dengan bentuk batu-batu stalaktit yang begitu menawan.

Gunung Putri Lembang, Bandung

Bagi kamu yang gemar libur Lebaran ala petualang alam, Gunung Putri Lembang adalah jawabannya. Kamu bisa membuat kemah sambil menyatu dengan alam, tapi tanpa perjuangan yang melelahkan, karena Gunung Putri hanya setinggi 1.587 meter di atas permukaan laut.

Selain untuk kemah, kamu pun dapat melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Dengan begitu, libur Lebaran bersama keluarga pun bakal semakin seru dan berkesan.

Sunrise Point Cukul, Bandung

Sunrise Point Cukul bisa menjadi destinasi wisata libur Lebaran bagi kamu yang ingin melihat matahari terbit di kawasan Bandung Selatan.

Pemandangan pegunungan sudah pasti kamu dapatkan, tapi yang paling istimewa, kamu bisa melihat matahari terbit sambil dikelilingi panorama alam khas perbukitan, segarnya udara, dan pandangan mata pun terpuaskan oleh kecantikan warna sang fajar yang malu-malu menyala.

Menariknya lagi, kamu bisa mendirikan tenda alias camping untuk menunggu datangnya matahari terbit. Jika lupa membawa tenda, kamu juga bisa menyewa dari warga sekitar dengan tarif yang sudah ditentukan.

Selain camping, Sunrise Point Cukul sangat seksi bagi pecinta fotografi. Banyak spot foto yang menarik, terutama ketika matahari terbit. Kamu bisa mengambil foto dari berbagai angle, termasuk spot selfie.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Stone Garden, Padalarang

Ingin berlibur sambil menguji adrenalin? Stone Garden Citatah yang terletak di di Puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran.

Di sini, kamu bisa mengunjungi kawasan Indiana Camp yang menyediakan spot foto menantang dan keren pastinya saat dipajang di Instagram.

Mulai dari hammock yang digantungkan di antara batuan tebing hingga tempat duduk dan sarang burung yang berada di pinggir jurang, hanya dikaitkan dengan batu. Tapi kamu tak perlu khawatir, pihak pengelola menyediakan peralatan keselamatan untuk berfoto di spot tersebut kok.

Stone Garden

(Foto: Instagram/@stone_garden_official)

Uniknya, tempat wisata ini dihiasi hamparan gunung batu kapur yang umurnya mencapai lebih dari 20 tahun. Bahkan, pernah ada penemuan fosil binatang koral.

Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Keindahan panorama alam yang terpampang secara nyata membuat wisatawan tidak ingin melewatkan momen untuk mengambil gambar.

Wisata Agro Inkarla, Cianjur

Destinasi wisata Agro Inkarla menyediakan berbagai aktivitas menarik, mulai dari menikmati taman bunga, rumah pohon, lapangan bermain hingga area outbond.

Kamu bisa menginap bersama keluarga di villa sambil menikmati indahnya taman bunga sekaligus merasakan sensasi istirahat dengan nuansa alam yang sangat kental. Lokasinya berada di Jalan Singa Barong, Cipanas, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini