Share

10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Favorit

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 408 2589289 10-tempat-wisata-di-bandung-selatan-paling-favorit-4ZdPnsk6VJ.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

TEMPAT wisata di Bandung Selatan memang tidak ada habisnya. Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi disini. Tak heran jika kawasan Bandung Selatan selalu ramai dikunjungi para wisatawan, apalagi saat akhir pekan.

Bagi Anda warga Bandung pasti tidak asing dengan kawasan Ciwidey dan Pangalengan. Kedua kawasan ini menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur.

Jika anda tertarik berlibur ke Bandung Selatan, berikut 10 Tempat Wisata di Bandung Selatan paling favorit.

Kawah Putih

Siapa sih yang tidak mengenal Kawah Putih? Tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi salah satu destinasi yang wajib di kunjungi di Bandung.

Kawah Putih sering dijadikan tempat foto pre wedding atau lokasi shooting. Jika datang kesini, pastikan anda memakai baju yang tebal karena udara yang dingin.

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11, Kabupaten Bandung.

infografis

Situ Patenggang

Sama seperti Kawah Putih, pamor Situ Patenggang tentu sudah tidak diragukan lagi. Kawasan Situ Patenggang memiliki panorama alam yang indah dengan suasana yang sejuk.

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ciwidey Valley Resort

Salah satu wisata dengan konsep “one spot destination” dapat anda temukan di Bandung Selatan, yakni Ciwidey Valley Resort. Disini, anda bisa menikmati berendam di kolam air hangat, bermain air di water park, dan juga camping pada camping ground yang disediakan. Tak hanya itu, jika anda ingin menginap, ada juga cottage yang bisa anda pilih.

Lokasinya ada di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kebun Teh Rancabali

Bandung Selatan dikenal dengan panorama alam khas pegunungan yang indah. Salah satunya adalah pemandangan hamparan kebun teh di sepanjang perjalanan menuju Situ Patenggang.

Anda bisa berjalan-jalan santai sembari menghirup udara segar disini.

Lokasinya ada di Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ranca Upas

Camping ground yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi warga Bandung dan sekitarnya. Banyak wisatawan perorangan, grup kantor, maupun grup kuliah yang datang kesini untuk bercamping.

Selain camping, disini juga menyediakan berbagai macam fasilitas lain, seperti penangkaran rusa, outbound, dan kolam air panas.

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas ini berada di kaki Gunung Patuha. Tentunya selain bisa menikmati hangatnya air, anda juga bisa sembari menikmati pemandangan alam yang indah.

Ada wahana lain yang bisa anda coba, seperti flying fox, sepeda, maupun ATV ride.

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

D’Riam Riverside

Bagi anda yang suka foto-foto, cobalah untuk datang ke D’Riam Riverside. Disini ada beberapa spot foto menarik, seperti Bamboo Bridge, Hover Tent, Driam Swing, Tarzan Swing, dan lain-lain.

Lokasinya ada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Barusen Hills Ciwidey

Taman bunga tidak hanya ada di Bandungan, Semarang. Di Bandung Selatan juga ada loh. Tepatnya di Barusen Hills Ciwidey. Selain bisa menikmati taman bunga yang indah, anda juga bisa menikmati wahana lain, seperti wisata petualangan, kolam renang, dan playground untuk anak.

Lokasinya ada di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Kawah Cibuni Rengganis

Kawah Cibuni Rengganis merupakan salah satu kawah eksotis yang ada di Bandung. Kawah ini terbentuk oleh letusangunung sunda purba pada jutaan tahun yang lalu.

Lokasinya ada di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Banyak wisatawan datang ke sini karena tempatnya yang unik. Pepohonan cemara yang ada di sini dibentuk menyerupai jamur payung. Tak heran banyak yang suka foto-foto disini.

Lokasi ada di Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini