Share

4 Kelakuan Aneh Pocong di Negara +62, Muncul di Google Maps hingga Diusir Warga

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 406 2589579 4-kelakuan-aneh-pocong-di-negara-62-muncul-di-google-maps-hingga-diusir-warga-ETcdgPI5P9.jpg Kelakuan aneh pocong di negara +62 (vebma.com)

MENGULAS 4 kelakuan aneh pocong di negara +62 alias Indonesia. Pocong menjadi salah satu hantu yang terkenal dan bagian dari ikon horor di Indonesia.

Jenisnya berupa mayat yang dibungkus oleh kain kafan, wajahnya buruk rupa, hingga jalannya melompat-lompat. Namun kini pocong bukannya ditakuti, malah dirasa sudah tidak ada harga diri karena kelakuan manusia.

Mengapa pocong menjadi tidak ditakuti dan tak punya harga diri lagi di negeri ini, karena sebagian masyarakat malah menantangnya. Bahkan menjahilinya hingga sang hantu tak lagi mau menampakkan dirinya.

 BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Horor di Singapura, dari Rumah Sakit hingga Lokasi Balapan

Nah dilansir dari berbagai sumber, berikut ini empat penampakan pocong yang unik dan malah menjadi bahan bulan-bulan warganet.

1. Pocong di Google Map

 

Pada 2019 lalu jagat maya dihebohkan dengan penampakkan pocong di Google Map. Di mana kejadian tersebut terpotret ketika malam hari, tiba-tiba ada sosok putih yang mengintip di balik semak-semak.

 Ilustrasi

Wajah dari makhluk yang diduga pocong itu terlihat membungkuk, seperti tahu sedang difoto. Wajahnya tak terlalu jelas, namun yang terlihat hanyalah hitam. Kemudian matanya memancarkan warna merah.

Lokasi penampakkan pocong tersebut hasil penelusuran Netizen, berlokasi di Kedungwaru Kidul, Karanganyar, Demak, Jawa Tengah.

2. Pocong di atas jok motor

Selanjutnya keunikan lainnya terekam pada kamera CCTV, memperlihatkan penampakan pocong yang berdiri di atas jok belakang sepeda motor yang sedang berjalan.

Dalam video rekaman CCTV tersebut nampak sepeda motor jenis bebek yang dikendarai oleh seorang pria, melewati pemukiman warga, tak sadar kalau di belakangnya ada sosok tinggi putih yang diduga pocong.

Salah satu akun Instagram yang mengunggahnya adalah @mwv.mystic. Mulanya saat salah satu pegawai bengkel bekerja lembur di bengkelnya.

 BACA JUGA: Wisata Horor di Bali, Kunjungi 5 Tempat Angker Ini Kalau Berani

Saat sedang bekerja, ia terus menerus merasa ada yang memanggilnya "dek... Dek.." padahal tidak ada orang atau sumber suara seperti itu.

 

Merasa tidak enak dan penasaran, akhirnya ia bersama beberapa orang yang lembur juga segera mengecek rekaman CCTV yang terpasang di beberapa sudut bengkel. Kemudian hal mengejutkan terekam, terdapat sesosok makhluk putih dengan ukuran cukup tinggi tengah membonceng di motor salah satu pekerja dengan posisi berdiri.

Jika dilihat secara logika, apabila itu manusia seharusnya itu tidak seimbang. Dan sang pekerja yang terekam pada video tersebut mengaku bahwa ia tidak tau menau mengenai sosok dibelakangnya itu.

3. Pocong di atas helm

Di kawasan Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat yang menghubungkan jalan Soekarno Hatta Bandung, terekam sosok misterius dan aneh, berbentuk panjang, bewarna putih tegak berdiri di atas helm pengendara sepeda motor.

Hal tersebut direkam oleh pengendara sepeda motor lainnya yang ada di belakangnya. Kejadian tersebut diunggah oleh pengguna Twitter @azaynmalikk, kemudian viral di media sosial (medsos).

"-Kiriman dari temen-

Sosok pocong tertangkap kamera. kejadiannya jam 11an dijalan raya Cibiru-Cileunyi.

Ada pocong gaiss," tulis akun tersebut.

Makhluk astral yang diduga pocong itu nampak tegak berdiri di atas helm, dan tidak goyang. Padahal jika ada benda atau manusia sekalipun, pasti akan jatuh. Kemudian netizen yang melihatnya beramai-ramai ikut berkomentar.

"Pocongnya pale power balance," kata @hasbi****.

"Gua sring banget nih, kalau pp jatinangor bandung. Pas lewat bundaran cibiru agak gaenak gitu perasaannya, berat banget. Pasti setelah lewat situ jadi enteng lagi gatahu kenapa," terang @fikr****.

 Ilustrasi

"Cuma di Indonesia, hantu ga punya harga diri wkwk," ujar @xxag****.

"Pocongnya santuy amat diatas helm itu wkwk. Ternyata bukan hanya warga +62 saja yang santuy, makhluk halus nya pun ikutan santuy," kata @hein***.

4. Pocong diusir dengan katapel

Dikutip dari channel YouTube 'Dunia Nyata', terdapat aksi kocak dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan uji nyali di sebuah saung. Ia sengaja berdiam diri di tempat tersebut, karena ingin mengundang makhluk-makhluk astral dan nantinya terekam kamera.

Ternyata pria itu berhasil. Sesosok makhluk bewarna putih yang diduga pocong muncul. Bahkan sosok tersebut semakin mendekati pria yang sedang duduk tersebut, mungkin dengan niatan agar ia terkejut dan ketakutan.

Setelah pria itu menyadari ada sosok pocong di belakangnya, ia tak lantas pergi apalagi ketakutan. Pria itu langsung menantang dan mengusirnya dengan katapel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini