Share

Libur Lebaran, Asyiknya Berendam di Air Terjun Bukit Mangkol Pulau Bangka

Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 406 2589604 libur-lebaran-asyiknya-berendam-di-air-terjun-bukit-mangkol-pulau-bangka-s8qq9A9eUI.jpg Air Terjun Bukit Mangkol di Bangka Tengah (Antara)

OBJEK wisata alam Air Terjun Bukit Mangkol di Kabupaten Bangka Tengah, Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dipadati wisatawan lokal pada H+2 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ratusan pengunjung tampak memadati Kawasan Air Terjun Mangkol di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tegah. dari Mereka berasal Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan

 BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi

Para pengunjung tidak hanya bisa mandi berendam di bawah air terjun yang jernih dan sejuk, tetapi juga menikmati sejuknya udara dan keindahan bebatuan besar, pohon yang masih alami, segar dan tenang di kawasan objek wisata alam tersebut.

 

Para pengunjung ramai mandi dan berendam di aliran air Bukit Mangkol di tiga lokasi. Lokasi pertama berada di dekat penampungan air PDAM, berjalan sekitar 150 meter ke atas akan dijumpai lokasi pemandian kedua dan lokasi terakhir pengunjung harus berjalan sekitar 100 meter ke atas bukit.

 BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Favorit

Untuk sampai ke lokasi dua dan tiga air terjun tersebut, para pengunjung harus berjalan kaki menikmati keindahan alam dan pohon-pohon besar di samping ruas jalan setapak.

Salah seorang pengunjung Rian asal Kota Pangkalpinang mengaku sangat senang berkunjung ke Air Terjun Bukit Mangkol, karena objek wisata ini masih alami dan juga dilengkapi fasilitas toilet, gazebo, warung makan dan lainnya.

"Biasanya, kami bersama keluarga berwisata di pantai, namun kali ini berwisata di Bukit Mangkol sangat berbeda dengan suasana sejuk, rindang dan alami," katanya, Kamis (5/5/2022).

 Ilustrasi

Demikian juga Tina, salah seorang pengunjung asal Bangka Barat mengaku senang dan ingin kembali berwisata di Bukit Mangkol ini.

"Mandi di bawah air terjun yang deras, jernih, sejuk ini menimbulkan sensasi baru yang bisa menghilangkan kepenatan dan stres," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini