Share

Wisata Bernuansa Pedesaan Jadi Destinasi Favorit di Samarinda Selama Libur Lebaran 2022

Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 406 2589608 wisata-bernuansa-pedesaan-jadi-destinasi-favorit-di-samarinda-selama-libur-lebaran-2022-e3GxdzqCUw.jpg Kawasan wisata Kebun Ndesa di Samarinda (Antara)

WARGA Samarinda, Kalimantan Timur, ramai mengunjungi dan menikmati libur Lebaran 2022 ke objek wisata yang memiliki sensasi hiburan alam pedesaan yaitu wisata Kebun Ndesa yang berlokasi di Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.

"Saya belum pernah ke sini, baru kali ini. Mau liburan di sekitar Samarinda aja tapi yang seru jadi coba ke sini dan ternyata bagus tempat wisatanya," ungkap salah satu pengunjung, Ratu Arifanza di Samarinda, Kamis (5/5/2022).

 BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Favorit

Memasuki hari keempat Lebaran masyarakat nampak antusias menikmati liburan cukup dengan menempuh Jalan Poros Samarinda-Bontang kurang lebih sekitar 1 km.

Hal tersebut dibuktikan dari ramainya pengunjung di Kebun Ndesa tersebut.

 

Terlihat kendaraan pengunjung mulai dari roda dua hingga roda empat memenuhi lapangan parkir wisata yang berada di Jalan Citandui Poros Samarinda Bontang RT24 itu.

 BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi

"Tadi kebetulan saya datang siang, ramai banget dan terik tapi suasana alamnya tetap terasa karena banyak pepohonan," ungkapnya.

Wisata buatan yang mulai beroperasi sejak Februari 2021 tersebut menyediakan berbagai wahana seperti kolam renang busa, kolam pemancingan, sepeda air dan tempat berkemah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Terdapat tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda - beda, yakni 20 centimeter, 0,5 meter dan satu meter. Di sana juga tersedia kantin bagi pengunjung yang lapar sehabis berenang dan ingin membeli makanan dan minuman serta toilet untuk mandi sehabis berenang.

Biaya masuk untuk menikmati wisata Kebun Ndesa Rp25.000 saat akhir pekan dan libur nasional. Sedangkan jika rombongan dengan jumlah 15 orang ke atas harganya menjadi Rp20.000 per orang.

 Ilustrasi

Wisata yang beroperasi mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang berpotensi karena meskipun bersifat buatan, masyarakat bisa melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan dengan sensasi alamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini