Share

Menikmati Pantai Malaukarta dan Pulau Kelelawar di Sorong saat Libur Lebaran

Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 406 2589619 menikmati-pantai-malaukarta-dan-pulau-kelelawar-di-sorong-saat-libur-lebaran-EZxKhRDPaF.jpg Wisatawan hendak menyeberang ke Pulau Kelelawar dari Pantai Malaukarta, Sorong, Papua Barat (Antara)

DESTINASI wisata Malaukarta di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, padat dengan pengunjung yang menikmati libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Pantauan wartawan di Kampung Malaukarta, Kamis, sepanjang pantai padat dengan kendaraan pengunjung dari Kota Sorong, yang sebagian besar menuju Pulau Um untuk menikmati keindahan pasir putih dan ribuan kelelawar penghuni pulau.

 BACA JUGA: Wisata Semilir Semarang: Lokasi, Rute, Harga Tiket, Wahana, Fasilitas

Terlihat pula aktivitas masyarakat Kampung Malaukarta bangkit, terutama pelaku pariwisata penyedia jasa transportasi laut dari kampung menuju Pulau Kelelawar.

 

Pemandu Wisata Malaukarta, Hermanus Do, sekaligus penyedia jasa transportasi laut menuju Pulau Um mengatakan sejak 2 Mei 2022 hingga hari ini destinasi wisata Malaukarta padat pengunjung.

Menurut dia, dalam sehari mencapai 500 sampai 600 pengunjung datang untuk menikmati keindahan alam pantai pasir putih Kampung Malaukarta.

Sebagai besar pengunjung menyeberang dengan perahu mesin menuju Pulau Um untuk menikmati keindahan pasir putih dan sensasi suara ribuan kelelawar satwa liar penghuni pulau.

Aswan salah satu pengunjung destinasi wisata Malaukarta Kabupaten Sorong mengatakan ia bersama keluarga berwisata untuk mengisi libur panjang Lebaran.

Dia bersama keluarga menempuh perjalanan satu jam dari Kota Sorong untuk menikmati liburan di Pantai Malaukarta karena pantai indah dan bersih.

Selain itu, kata dia, bisa pula menyeberang dengan perahu mesin menuju Pulau Um untuk melihat ribuan kelelawar.

 Ilustrasi

"Saya berharap masyarakat Kampung Malaukarta tetap menjaga kelestarian alam setempat sehingga tetap lestari untuk dinikmati oleh semua orang," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini