Share

Mau Wisata Malam ke Taman Safari? Ingat Traveler Dilarang Tiba-Tiba Teriak

Antara, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 406 2590241 mau-wisata-malam-ke-taman-safari-ingat-traveler-dilarang-tiba-tiba-teriak-aHuJQSUjCo.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

TAMAN Safari Indonesia yang berada di kawasan Puncak, Bogor menggelar program wisata Safari Malam. Program ini dibuka selama masa libur Lebaran.

General Manajer Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, sengaja membuka program Safari Malam selama satu pekan guna memecah jumlah pengunjung yang membludak pada siang hari.

"Di masa libur lebaran kita mulai Safari Malam dari H-1 sampai tanggal 7 nanti," ujar Emeraldo di Bogor.

infografis

Dia menuturkan, jumlah pengunjung Safari Malam pada hari pertama cukup banyak.

"Biasanya pengunjung Safari Malam itu berkisar 400, tapi saat ini rata rata kunjungan mencapai 600," ucapnya.

Dia menjelaskan ada beberapa perbedaan yang mendasar antara kunjungan umum pada siang hari dengan program Safari Malam. Pada kunjungan wisata Taman Safari siang hari, kata dia pengunjung diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi untuk melintasi area satwa. Namun, lanjut dia untuk program Safari Malam, pengunjung diwajibkan menggunakan kereta mobil khusus.

"Untuk Safari Journey menggunakan kereta kita, kalau siang pakai mobil sendiri, jadi sensasinya beda, rasanya juga beda," ucapnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pengunjung selama mengikuti Safari Malam. Beberapa di antaranya tidak boleh turun dari kendaraan, tidak boleh memberikan makan hingga tidak diperbolehkan bergerak atau teriak secara tiba-tiba.

"Karena suasana hening jadi disarankan tidak usah teriak karena satwa bisa kaget," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini