Share

9 Barang Penting Wajib Dibawa Ketika Penerbangan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2022 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 406 2590268 9-barang-penting-wajib-dibawa-ketika-penerbangan-jangan-sampai-ketinggalan-unasNSj62h.jpg Ilustrasi bandara (dok. Freepik)

KETIKA bepergian menggunakan pesawat, ada tiga tipe orang yaitu yang berkemas berminggu-minggu sebelumnya, pengepak yang teliti, dan packing di menit terakhir. Manapun kebiasaan Anda, kerap kali seseorang melupakan sesuatu atau barang yang wajib dibawa saat pergi ke bandara.

Oleh karena itu, sebelum Anda sampai di bandara pastikan barang-barang penting sudah dibawa dan tersimpan di tas. Apalagi jika Anda mepet mengejar penerbangan, kemudian ada sesuatu yang tertinggal, maka perjalanan Anda bisa jadi batal.

Lalu barang-barang apa yang dimaksud dan wajib dibawa ketika penerbangan? Berikut ini seperti dilansir dari laman Best Life.

1. Charger

Di zaman sekarang membawa gadget seperti ponsel, tablet atau laptop sangat lah penting. Apalagi Anda yang pergi untuk keperluan bekerja, maka jangan sampai lupa membawa charger.

Alih-alih ingin mencetak tiket dengan praktis di barcode, ponsel Anda malah mati karena kehabisan baterai. Sementara Anda juga lupa membawa charger atau power bank sebagai alat pengisi daya.

2. Botol Minuman

Selanjutnya adalah botol minuman, Anda wajib membawanya saat pergi ke bandara. Hal ini untuk mempermudah Anda jika tiba-tiba kehausan, dan tidak perlu repot-repot membeli minuman di bandara.

Kemudian saat ini terdapat botol minuman yang bisa dilipat, lho. Jika Anda memiliki jenis barang satu ini akan mempermudah barang bawaan dengan praktis, serta mudah dibawa-bawa.

infografis


3. Aplikasi Prioritas

Penting bagi Anda sedang menunggu waktu boarding, mencari tempat yang nyaman, terutama mengisi waktu dengan menyelesaikan pekerjaan. Di bandara biasanya terdapat lokasi tersebut. Namun tidak mudah untuk memasukinya, Anda perlu memiliki aplikasi sebagai salah satu penumpang prioritas pada pesawat maskapai penerbangan yang akan ditumpangi.

Untuk memesan tempat khusus ini, Anda bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi yang dimaksud. Kemudian untuk pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit atau transfer melalui digital.

4. Aplikasi Bandara

Beberapa negara, termasuk Indonesia memiliki aplikasi khusus bandara. Melalui teknologi ini, Anda bisa mengetahui situasi terkini di bandara, termasuk jadwal keberangkatan pesawat yang akan Anda tumpangi.

Khususnya selama pandemi, dengan aplikasi tersebut Anda dapat mengetahui seberapa padatnya bandara yang akan dikunjungi. Oleh karena itu Anda bisa mempersiapkan diri, guna melakukan protokol kesehatan (prokes) agar tidak menimbulkan klaster baru lagi.

5. Tas Kecil

Umumnya orang akan membawa koper atau jenis tas lain yang berukuran besar, saat pergi ke bandara. Namun perlu diingat juga, penting untuk Anda membawa tas kecil dan bisa dibawa kemana-mana, termasuk saat ke toilet.

Tas kecil ini berguna untuk menyimpan barang-barang penting dan berharga. Seperti ponsel, dompet, paspor, tiket pesawat, kunci dan lainnya. Anda bisa menggunakan sling bag atau shoulder bag.

6. Uang Tunai

Hal satu ini tidak lagi menjadi kebiasaan bagi kebanyakan dari kita. Namun, tidak memiliki setidaknya sedikit uang tunai darurat karena jadi salah satu barang yang cukup penting untuk dibawa.

Uang darurat ini untuk berjaga-jaga, jika sewaktu-waktu kartu atm atau kredit Anda tidak bisa digunakan, maka bisa membayarnya menggunakan uang tunai. Tapi, bawa seperlunya saja ya.

7. Bantal Leher

Tak semua kursi pada pesawat yang Anda duduki, dapat memberikan kenyamanan, termasuk untuk leher Anda. Untuk itu Anda dapat membawa bantal leher supaya perjalanan lebih nyaman selama penerbangan.

Jonathan Smith, pendiri CamperGuide, setuju bahwa memiliki bantal perjalanan membuat tidur di perjalanan menjadi pengalaman yang jauh lebih menyenangkan. "Bantal maskapai terlalu kecil," katanya.

8. Barang-barang Pelindung Diri

Jangan lupa membawa barang-barang yang dapat melindungi diri. Mulai dari obat-obatan untuk mual atau pusing, minyak angin. Khususnya saat pandemi menyediakan hand sanitizer dan masker sangat wajib dibawa kemana-mana

Barang-barang tersebut juga mudah dibawa, termasuk di dalam tas kecil Anda. Sehingga bisa Anda gunakan ketika memerlukannya.

9. Sepatu yang Nyaman

Dan Meyer, pendiri dan direktur BACK&PACK , menyarankan untuk selalu memiliki sepatu yang nyaman untuk momen-momen perjalanan udara.

Menurutnya ini penting, dengan mengenakan sepatu yang nyaman Anda bisa lebih leluasa bergerak. Tapi jangan lupa, sebelum naik pesawat bersihkan dulu sepatu Anda. Apalagi sampai menimbulkan bau yang tidak sedap, dan dapat menggangu penumpang lainnya. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini