Share

Ngeri! Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat dan Jalan di Sayap Pesawat

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 406 2590984 ngeri-penumpang-nekat-buka-pintu-darurat-dan-jalan-di-sayap-pesawat-3fAq0TtErm.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

PIHAK berwenang dan aparat keamanan menangkap seorang penumpang di Bandara Internasional O'Hare di Chicago, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (5/5/2022).

Penumpang itu ditangkap setelah dia membuka pintu darurat pada penerbangan yang baru saja mendarat. Selanjutnya, penumpang nekat itu berjalan ke arah sayap pesawat dan meluncur ke tanah.

Polisi Chicago mengatakan, pria itu berada dalam penerbangan United Airlines yang baru saja tiba dari San Diego.

Para pejabat mengatakan, pesawat itu sedang meluncur ke gerbang sebelum fajar, ketika pria itu meninggalkan tempat duduknya dan membuka pintu darurat pesawat. Petugas polisi menangkap penumpang yang tidak sabaran itu setelah berhadapan dengannya di landasan.

infografis

"Awak darat kami menghentikan orang itu di luar pesawat dan orang itu sekarang berada di tangan penegak hukum," kata juru bicara United kepada WLS-TV, seperti dikutip dari UPI.

"Pesawat kemudian tiba di gerbang dan semua penumpang turun dengan selamat. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami."

Untungnya, operasional bandara tidak terpengaruh oleh insiden ini. Pihak berwenang mengatakan, tuduhan sedang menunggu pria yang pergi lebih awal. Identitas penumpang nekat itu tidak diidentifikasi.

Insiden hari Kamis terjadi hanya beberapa minggu setelah pria lain, yang bukan penumpang, naik ke sayap pesawat di Bandara Midway Chicago.

Saat melakukan aksi nekatnya, pria itu tidak mengenakan busana sama sekali.

Para pejabat mengatakan bahwa pria itu telah memanjat pagar di sekitar bandara untuk mencapai landasan, tetapi tersangkut di kawat berduri dan melepaskan jubahnya sebelum sampai ke pesawat. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini