Share

Toba Fashion Week 2022 Digelar 26-28 Agustus, Tampilkan Ragam Keunikan Danau Toba

Antara, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 406 2592555 toba-fashion-week-2022-digelar-26-28-agustus-tampilkan-ragam-keunikan-danau-toba-ska6r51M1q.jpg Danau Toba (Foto maritim)

TOBA Fashion Week akan digelar pada 26-28 Agustus 2022. Event tersebut akan jadi ajang promosi wisata, tradisi, budaya, serta kearifan lokal di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) itu. Harapannya ke depan bermanfaat bagi pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

 BACA JUGA: 5 Mitos di Balik Keindahan Danau Toba, Hantu Pencabut Nyawa hingga Naga Penunggu Air!

"Pemkab Samosir mendukung kegiatan Toba Fashion Week, dan Samosir siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut di tahun berikutnya," kata Bupati Samosir Vandiko T. Gultom di Pangururan, Rabu.

Bupati juga mengharapkan agar kegiatan Toba Fashion Week tersebut dapat menonjolkan keindahan alam di masing-masing daerah di Kawasan Danau Toba. Sehingga ke depannya kegiatan Toba Fashion Week bisa bermanfaat bagi pengembangan wisata Danau Toba dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

 

"Kegiatan tersebut dapat memperkenalkan destinasi yang ada di Kawasan Danau Toba khususnya desa wisata, seperti Desa Huta Tinggi di Samosir yang mendapatkan penghargaan Desa Wisata," katanya.

 BACA JUGA: Sandiaga Uno Luncurkan Calendar of Event Danau Toba 2022 demi Bangkitkan Pariwisata

Sebelumnya Direktur Utama Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernardo Panjaitan menjelaskan bahwa Toba Fashion Week merupakan salah satu dari 17 Calender of Event Danau Toba 2022.

Menurut dia, acara ini dirancang untuk menjadi kegiatan yang merupakan kebanggaan bersama masyarakat di Kawasan Danau Toba. Kegiatan tersebut diproyeksikan dapat menjadi salah satu ikon wisata dan akan menambah kunjungan wisatawan.

Kegiatan tersebut , kata dia, dikerjakan bersama dengan berbagai komunitas generasi muda di bidang ekonomi kreatif, dan berafiliasi dengan pemerintah daerah di delapan kabupaten di kawasan Danau Toba.

 Ilustrasi

Kegiatan puncak yang akan digelar pada 26-28 Agustus 2022 tersebut diharapkan dapat menggali dan memanfaatkan semua kearifan lokal di Kawasan Danau Toba, seperti seni, budaya, alam, sehingga mampu menghasilkan transaksi ekonomi dari produk ekonomi kreatif sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Danau Toba dan pemulihan ekonomi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini