Share

Selain Bahagia, Berikut 5 Manfaat Snorkeling untuk Kesehatan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 406 2593077 selain-bahagia-berikut-5-manfaat-snorkeling-untuk-kesehatan-fHCcQNypoa.jpg Snorkeling (dok Mister Aladin/ist)

SNORKELING merupakan salah aktivitas yang sedang populer belakangan ini. Mulai dari kalangan artis hingga masyarakat, banyak yang memiliki hobi tersebut.

Pada dasarnya, ini merupakan kegiatan olahraga berenang di permukaan air yang tidak terlalu dalam dengan menggunakan alat berupa kacamata selam, kaki katak, dan juga snorkel untuk membantu pernapasan.

Adapun tujuan mereka melakukan snorkeling yaitu untuk melihat keindahan di bawah laut.

Banyak tempat tertentu di Indonesia yang reccomended untuk snorkeling, seperti wisata bahari di Indonesia. Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang, ikan, kerang, rumput laut, hingga penyu jika melakukan aktivitas menarik satu ini.

Selain bisa menyaksikan keindahan bawah laut Indonesia, snorkeling juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya sebagai berikut:

Menurunkan Risiko Kanker

Ketika snorkeling, kulit akan terpapar sinar matahari. Sinar matahari yang mengandung vitamin D yang dapat menurunkan risiko kanker prostat dan kanker payudara.

infografis

Menjaga Kesehatan Jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kita perlu olahraga setidaknya sebanyak 150 menit dalam seminggu untuk menjaga kesehatan organ tubuh kita, termasuk menjaga kesehatan jantung. Snorkeling ini sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

Mengeluarkan Racun

Manfaat lain yaitu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh dari paparan sinar matahari ketika sedang snorkeling. Proses detoksifikasi ini meningkatkan kinerja hati yang berfungsi mengeluarkan racun melalui urine atau keringat.

Menurunkan Berat Badan

Snorkeling memaksa kita untuk banyak bergerak saat berada di air. Hal ini sangat mempengaruhi pembakaran lemak di dalam tubuh secara merata.

Solusi Masalah Pernapasan

Snorkeling merupakan salah satu jenis olahraga berenang yang sangat mempengaruhi kesehatan paru-paru, dan juga permasalahan pernapasan seperti mendengkur, asma dan juga mudah lelah.

Mengetahui banyaknya manfaat snorkeling untuk kesehatan membuat semakin banyak masyarakat yang menyukai kegiatan satu ini. Anda juga bisa mencoba sensasi snorkeling di Pantai Nusa Dua Bali, yang bisa didapatkan di Mister Aladin. Kagumi keindahan terumbu karang Bali dan makhluk laut seperti aneka ragam ikan, kuda laut, dan masih banyak lagi!

Anda bisa menikmati keindahan habitat laut di Bali dengan harga mulai dari Rp204.965 saja. Tak usah takut tersesat, karena Anda akan dipandu oleh instruktur profesional bersertifikasi. Harga tersebut juga sudah termasuk pemandu, transportasi sekali jalan dari Nusa Dua, Kedonganan, Jimbaran, Tanjung Benoa ke Pandawa Marine Adventures, materi snorkeling, masker diving, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi! Segera booking tur Anda dan rasakan serunya bermain di bawah laut dengan keindahan biota laut Indonesia yang tiada duanya! Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman berikut ini: https://www.misteraladin.com/explore/product/pengalaman-snorkeling-seru-di-nusa-dua-bali. Menariknya, Mister Aladin juga punya promo May Day Fun Day dengan tambahan diskon 20% untuk seluruh produk AladinXplore yang berlaku untuk pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini