Share

Bandara Khusus Jet Pribadi Ditutup Selama 2 Bulan, Ini Alasannya

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 406 2593114 bandara-khusus-jet-pribadi-ditutup-selama-2-bulan-ini-alasannya-OvPRtFSItl.jpg Bandara Al-Bateen di Abu Dhabi, UEA (airlines-airports.com)

BANDARA Eksekutif Al Bateen di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) akan ditutup selama lebih dari dua bulan untuk perluasan sekaligus meningkatkan landasan pacunya.

Perluasan landasan pacu berlangsung dari 11 Mei hingga 20 Juli 2022, agar bandara bisa menerima pesawat yang lebih besar.

Selama perbaikan berlangsung, hanya helikopter yang dapat menggunakan Bandara Al Bateen.

Layanan penuh bandara yang terutama menangani jet pribadi, diperkirakan akan dilanjutkan pada 21 Juli 2022.

Melansir dari Khaleej Times, Al Bateen Executive Airport adalah bandara jet pribadi khusus pertama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (Mena).

Bandara ini awalnya mulai digunakan pada tahun 1960-an sebagai bandara utama pertama di Abu Dhabi, hingga Bandara Internasional Abu Dhabi dibuka pada tahun 1982.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pada tahun 1983, Al Bateen diubah menjadi pangkalan udara militer hingga akhir tahun 2008, ketika ADAC mengambil alih atas pengelolaan operasional bandara dan mengubahnya menjadi bandara eksekutif kelas dunia.

Ilustrasi

Saat ini, Bandara Al Bateen memiliki kapasitas stand hingga 50 jet pribadi dengan perputaran yang cepat dan efisien tanpa pola holding dan waktu taksi yang singkat.

Operator yang ada sudah beroperasi di luar bandara termasuk Al Jaber Aviation, Falcon Aviation Services dan Rotana Jet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini