Share

Tak Semua Bolong Tengah, Ini Lho 7 Jenis Donat di Berbagai Negara

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 301 2594496 tak-semua-bolong-tengah-ini-lho-7-jenis-donat-di-berbagai-negara-OrnsGSBcnB.JPG Bomboloni, donat khas India (Foto: Instagram/@bombosco)

7 JENIS donat di berbagai negara dengan bentuk yang unik dan cita rasa yang lezat harus Anda ketahui. Pasalnya, selama ini mungkin kita lebih mengenal donat dengan bolong di tengahnya. Ternyata tak selamanya donat memiliki lubang di tengah lho.

Siapa sih yang tidak mengenal donat? Jajanan yang satu ini sudah cukup familiar di telinga kita. Ternyata, ada berbagai jenis donat yang terkenal dari seluruh dunia. Kira-kira apa saja ya? Nah, berikut adalah 7 jenis donat di berbagai negara dengan bentuknya yang unik.

Oliebollen, Belanda

Jika dilihat sekilas, tampilan Oliebollen mirip dengan odading di Indonesia. Donat khas Belanda ini terbuat dari tepung terigu, susu, telur, backing powder dan berbagai bumbu lain. Biasanya Oliebollen diberi toping kismis dan gula halus.

Youtiao, China

Youtiao atau yang lebih sering kita sebut Cakwe ini adalah donat asli negara China. Jika donat biasanya memiliki rasa manis, donat yang satu ini justru memiliki rasa yang gurih.

Sel Roti, Nepal

Donat khas Nepal ini memiliki bentuk seperti cincin yang besar dan terbuat dari tepung beras. Teksturnya renyah dengan toping gula halus atau bubuk cengkeh.

An-Doughnut, Jepang

Salah satu donat yang populer di Jepang adalah An-Doughnut. Donat ini biasanya berisi kacang merah dengan rasa yang lezat.

Bomboloni, India

Negara India juga tidak mau kalah. Di sana ternyata ada donat khas yang diberi nama Bombolini. Umumnya, Bombolini berisikan aneka selai, cokelat, atau custard vanilla.

Churros, Spanyol

Churros memiliki banyak penggemar, tidak hanya di Spanyol saja. Churros memilliki cita rasa yang lezat dan disajikan dengan cokelat leleh serta taburan gula halus di atasnya.

Loukoumades, Yunani

Donat berbentuk bulat ini disebut-sebut menjadi jenis donat tertua. Donat yang satu ini memiliki aneka toping, seperti cokelat, stroberi, remahan biskuit, dan lain-lain.

Nah, itulah tadi 7 jenis donat di berbagai negara dengan bentuk unik. Jadi penasaran kan kepengin nyobain?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini