Share

Festival Bunga Internasional Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Tomohon

Antara, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 406 2594393 festival-bunga-internasional-jadi-ajang-promosi-destinasi-wisata-tomohon-yxZvu0vjR3.JPG Festival Bunga Internasional Tomohon, Sulawesi Utara (Foto: ANTARA)

KETUA Umum Panitia Tomohon Festival Bunga Internasional (Tomohon International Flower Festival), Vonny Paat optimistis hajatan yang akan digelar pertengahan Agustus mendatang, dapat mempromosikan destinasi wisata di kota tersebut.

"Tujuan kegiatan berskala internasional ke-10 ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata," kata Vonny.

Dirinya berharap, kegiatan yang telah masuk kalender pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal secara ekonomi, sosial budaya dan pelestarian lingkungan hidup dengan asas berkelanjutan.

"Peluncuran TIFF 2022 ini kami berharap dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon," ujarnya menjelaskan.

Vonny berujar, semua pemangku kepentingan akan saling mendukung dan mengoptimalkan semua potensi pariwisata dan budaya untuk memulihkan perekonomian dengan menarik minat bagi para wisatawan.

"Kolaborasi pentahelix yakni pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media adalah unsur kekuatan dalam pengembangan potensi daerah," sambung dia.

Panitia selain terus mematangkan persiapan secara internal, bersama pemerintah kota memantau kesiapan penataan bahu jalan menuju ke Kota Tomohon.

Saat peluncuran program TIFF 2022, Wali Kota Tomohon, Caroll J.A. Senduk meninjau langsung lokasi penanaman bunga di bahu di ruas jalan nasional yang menuju ke Kota Tomohon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini