Share

Jelajahi Sentra Penangkaran Lebah Madu di Magelang, Didirikan Sejak 1996 Loh

Erfan Erlin, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 549 2594861 jelajahi-sentra-penangkaran-lebah-madu-di-magelang-didirikan-sejak-1996-loh-vaZ2JPit64.jpg Sentra Penangkaran Lebah Madu di Magelang (dok iNews/Erfan)

PLESIRAN ke Magelang, Jawa Tengah? Jangan lupa untuk mampir ke Penangkaran Lebah Madu " Ashfa" Desa Tanjungsari.

Salah satu pegawai penangkaran, Zudi (35) menuturkan bisnis sentra penangkaran lebah madu "Ashfa" sudah berlangsung sejak 1996 lalu.

"Namun karena belum terkenal maka sentra penangkaran lebah madu ini hasilnya belum dapat maksimal,"jelasnya.

infografis

Di penangkaran, wisatawan diberikan edukasi aneka jenis lebah penghasil madu, bagaimana cara panen madu bahkan packaging serta perawatan lebah supaya bisa terus memproduksi madu.

Selain itu, wisatawan juga mendapatkan kesempatan mencicipi madu gratis langsung dari tempat penangkaran lebah madu. Mereka bisa menikmati madu murni yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Sebelumnya sentra penangkaran madu berdiri sejak 1996 dan dipasarkan melalui door to door. Namun setelah didirikan Balai Ekonomi Desa (Balkodes), metode penjualan lewat pariwisata dan turis yang datang berkunjung.

"Itu saja kenaikan omzet penjualan sudah 100 persen dibanding tahun sebelumnya," tambahnya.

Bagi wisatawan yang berminat, bisa juga membeli madu di sentra penangkaran ini. Harga madu 250 ml jenis original dipatok mulai dari Rp110.000 loh.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini