Share

5 Cerita Mirip KKN di Desa Penari di Indonesia, Horornya Bikin Merinding

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 406 2595388 5-cerita-mirip-kkn-di-desa-penari-di-indonesia-horornya-bikin-merinding-MY3eoH8FiS.jpg KKN di Desa Penari

ADA 5 cerita mirip KKN di Desa Penari di Indonesia. Cerita KKN Desa Penari viral dan membuat banyak orang penasaran usai dibagikan di Twitter oleh akun anonim SimpleMan pada 2019.

Kisah horor yang ditulis dari pengalaman mahasiswa yang KKN di Desa Penari; Ayu, Widya, Nur, dan Bima menarik perhatian khalayak hingga diangkat dalam film layar lebar.

Desa Penari berada di Alas Gumitir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ada yang menyebut juga di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

KKN Desa Penari bukan cerita terseram yang pernah terjadi di Indonesia. Ada beberapa cerita mirip KKN Desa Penari di Indonesia yang tak kalah membuat bulu kuduk berdiri.

 BACA JUGA: Cerita Lengkap KKN di Desa Penari Versi Nur dan Widya, Bikin Merinding!

Berikut ini 5 cerita mirip KKN Desa Penari di Indonesia. Bahkan, ada yang coba balik lagi ke Desa Penari!

1. Nekat Balik ke KKN Desa Penari

Cerita mirip KKN di Desa Penari satu ini dikisahkan melalui konten 'Teman Cerita' di Hirotada Radifan. Seseorang bernama Rika (nama samaran) berbagi cerita masa-masa liburannya di Bayuwangi , Jawa Timur.

Rika beserta beberapa teman yakni Dinar, Kiyo, dan Agil memutuskan untuk mencari lokasi asli KKN Desa Penari. Mereka mulai berpencar demi menemukan titik-titik terlarang.

 Ilustrasi

Namun, petaka pada akhirnya menghampiri mereka. Dinar dan Kiyo terus menerus diganggu makhluk halus, seperti kesurupan dan bermimpi seram.

Mulanya Dinar dan Kiyo tak mengakui perbuatan apa yang telah mereka lakukan. Hingga pada akhirnya mereka jujur telah melakoni hal tak senonoh di salah satu lokasi yang diyakini sebagai Desa Penari.

2. KKN Desa L Garut

Cerita mirip KKN di Desa Penari di Indonesia selanjutnya datang dari seorang wanita bernama Timot Anantya lewat youTube Ganjil Misteri. Timot beserta 12 rekan KKN nya mengalmi kejadian tak terlupakan di Desa L, Garut , Jawa Barat.

 BACA JUGA: Sandiaga Uji Nyali di Wahana Rumah Hantu KKN Desa Penari: Bikin Senam Jantung Guys!

Salah satu teman dari Timot berinisial I mendadak menjadi sosok pendiam. Ternyata raga I telah dirasuki makhluk halus.

Selama KKN berlangsung, tubuh I seolah 'dipinjam' oleh sosok tak kasat mata itu. Setiap kali I mencoba berbicara dengan teman-temannya, mereka seperti tak ada yang mendengar atau merespon.

KKN Timot Anantya di Desa L pun tak bisa diselesaikan secara tuntas. Baru menyentuh minggu ketiga, mereka harus merelakan kegiatan itu karena gangguan yang mengkhawatirkan.

 

3. Tamu Misterius KKN Pulau Karimunjawa

Seorang mahasiswa berinisal MU kerap mendapat gangguan ketika melaksanakan KKN di Pulau Karimun Jawa. Mulai dari hawa panas yang tiba-tiba hinggap, sampai kehadiran tamu misterius.

Suatu malam MU mendengar suara berisik seperti ada aktivitas di dapur. Mulanya ia berpikir itu adalah pekerja yang biasa membantu dia dan rekan-rekan KKN dalam hal memasak.

Namun ternyata, orang itu mengaku sedang tidur ketika MU mendengar suara berisik dari dapur.

4. Teror Kuntilanak KKN Sukabumi

Cerita KKN di Sukabumi yang dialami Mawar (nama samaran) agak mirip dengan KKN Desa Penari. Teror tawa kuntilanak hingga peristiwa kesurupan menghantui Mawar dan teman-temannya.

Suatu malam, Mawar mendapati salah satu temannya, Azizah berteriak dengan mata terbelalak. Ya, Azizah saat itu kesurupan.

Sejak itu, mereka tak diperbolehkan bepergian sendiri. Tapi tetap saja Azizah masih terus mendapat diganggu dan bahkan ditunjukan langsung wujud makhluk ghaib besar nan berbulu.

 Ilustrasi

Gangguan tak berhenti sampai disitu. Mawar dan teman-temannya mendapat hal aneh lain seperti paku-paku bertebaran di lantai hingga suara tawa kuntilanak.

5. Tingkah Mendadak Mistis, KKN Cirebon

Salah satu teman KKN dari F mendadak aneh sejak datang ke salah satu desa di Cirebon. Secara tiba-tiba dia gemar memakan bunga melati, menyendiri, hingga bercermin.

Pada malam Jumat Kliwon teman dari F ini seakan melakukan ritual seperti mandi serta keramas sebelum akhirnya duduk dengan tatapan kosong di depan cermin. Bukan hanya berdiam diri, dia juga membelai rambutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini