Share

5 Wisata Air di Purwakarta Paling Cocok Buat Liburan Keluarga

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 408 2595245 5-wisata-air-di-purwakarta-paling-cocok-buat-liburan-keluarga-zaEBY565OJ.JPG Wisata Green Valley Waterpark, Purwakarta, Jawa Barat (Foto: Instagram/@greenvalleywaterpark)

WISATA air di alam terbuka memang aktivitas yang menyenangkan dan menyegarkan bagi siapapun. Selain bisa melepas penat, dengan berwisata air kita bisa mendapatkan ketenangan dan melupakan sejenak segudang aktivitas.

Lelah dengan hiruk pikuk Jakarta dan ingin berlibur, Purwakarta bisa jadi destinasi wisata alternatif. Purwakarta menawarkan potensi wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya.

Bagi kamu yang sedang berencana berwisata air di Purwakarta, berikut ini beberapa rekomendasi wisata air di Purwakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur memiliki luas 4.500 km persegi. Bukan hanya bendungan air saja, Waduk Jatiluhur menjadi wisata air yang memiliki pemandangan eksotis dengan keindahan panoramanya

Di sini kamu bisa berkeliling waduk naik perahu, memancing, bermain di waterboom, bermain tenis, wisata kuliner di restoran apung, berfoto, bersantai, dan berkemah. Harga tiket masuk: Rp15.000/orang (weekday) dan Rp20.000/orang (weekend).

Green Valley Waterpark

(Foto: Instagram/@greenvalleywaterpark)

2. Green Valley Waterpark

Green Valley Waterpark merupakan wisata air terbaru di Purwakarta. Buka setiap Senin-Kamis (08.00-17.00 WIB), Sabtu-Minggu (08.00-17.00 WIB). Memiliki dua jenis kolam, yaitu kolam khusus anak-anak dengan kedalaman 20 hingga 60 cm dan kolam khusus kolam dewasa dengan kedalaman 1-5 meter.

Harga tiket: Rp30.000/orang (weekday) Rp40.000/orang (weekend).

Lokasi: Jalan Ipik Gandamanah Nomor 41, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

3. Sungai Cidomas

Sungai dengan air bersih dan biru ini terletak di Kampung Babakan, Desa Parakan Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Sungai yang memiliki arus tenang itu cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Jatiluhur Water World

Kolam renang yang terletak di Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat itu menawarkan banyak wahana yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti seluncuran air, ember tumpah, flying fox, bungge trampolin, dan masih banyak yang lainnya.

Tak ketinggalan, Jatiluhur Water World ini juga memiliki seluncuran tinggi sekitar 11,5 meter dengan panjang kira-kira 43 meter.

Jam operasional: Senin (13.00–17.00) Selasa-Minggu (09.00–17.00)

Tiket Masuk: Rp30.000/orang (weekday).

Rp45.000/orang (weekend)

Rp65.000/orang (hari raya)

5. Situ Wanayasa

Tempat wisata di Purwakarta yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Tak heran bila Situ Wanayasa dijadikan sebagai tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan.

Di sini para wisatawan bisa bermain seperti kapal bebek kayuh, sepeda air, memancing, dan lainnya.

Masuk ke Situ Wanayasa tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja ada biaya tiket retribusi parkir kendaraan Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Untuk operasional wisata Situ Wanayasa buka setiap hari selama 24 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini