Share

Menikmati Wisata Eling Bening Semarang Sambil Berkemah, Seru Banget!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 408 2595252 menikmati-wisata-eling-bening-semarang-sambil-berkemah-seru-banget-ushTvtk8Kk.JPG Objek wisata Eling Bening, Semarang, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@neng_chao)

TEMPAT wisata Eling Bening Semarang selalu ramai didatangi oleh wisatawan lokal. Eling Bening merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi wisatawan.

Bagi travelers yang suka dengan suasana alam cocok banget dengan destinasi ini yang menggunakan konsep full of nature.

Sambil menikmati keseruan kegiatan outbound, anda bisa sambil memanjakan mata dengan pemandangan Rawa Pening dan deretan pegunungan.

Untuk mencapai wisata Eling Bening hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit setelah keluar dari tol Salatiga. Namun apabila Anda dari arah Ungaran, untuk menuju wisata Eling Bening diperlukan sekitar 30 menit.

Infografis Tempat Wisata Kekinian

Wisata eling bening Semarang menggabungkan aktivitas rekreasi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Puas menikmati pemandangan yang indah dan makanan yang lezat, kamu juga bisa menikmati infinity pool yang memiliki latar belakang pegunungan. Tidak heran, fasilitas inilah yang menjadi salah satu primadona wisata Eling Bening ini.

Ada pula fasilitas outbound yang dapat memacu adrenalin yang tentunya bisa dinikmati juga oleh anak. Kamu juga bisa melakukan aktivitas bersepeda melalui lintasan yang telah disediakan. Bahkan malamnya, tempat ini bisa digunakan untuk berkemah.

Lalu, wisata Eling Bening Semarang tidak hanya menyajikan lokasi outbound tapi Anda juga bisa fasilitas yang lain, seperti kolam renang dan restoran yang telah disediakan.

Harga makanan yang ditawarkan oleh restoran dimulai dari harga Rp20.000 hingga Rp50.000. Menunya beragam seperti nasi goreng, tempe mendoan, roti bakar, steak hingga menu western lainnya.

Wisata yang buka sejak 2015 ini berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang Jawa Tengah. Cukup merogoh kantong sebesar Rp20.000 Anda sudah dapat masuk ke lokasi ini.

Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Setelah mendapat tiket jangan cepat cepat membuangnya, karena Anda dapat menukarkannya dengan minuman soft drink.

Objek Wisata Eling Bening

(Foto: Instagram/@tya_fabian)

Beberapa lokasi wisata Eling Bening Semarang ini bisa juga melihat Rawa Pening. Hal ini merupakan sebuah danau alami yang merupakan cekungan terendah di lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. Danau ini berada di 4 kecamatan yakni Bawen, Tuntang, Ambarawa dan Banyubiru.

Dari sini Anda bisa melihat pemandangan 3 gunung sekaligus. Rawa Pening menawarkan birunya air danau dengan dihiasi tanaman enceng gondok di setiap sudutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini