Share

7 Cafe di Kota Lama Semarang, Tempat Nongkrong Asyik Nuansa Jadul

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 301 2595913 7-cafe-di-kota-lama-semarang-tempat-nongkrong-asyik-nuansa-jadul-5REmaYrymY.JPG Cafe di kota lama Semarang, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@tekodeko)

SEJUMLAH cafe di kota lama Semarang, Jawa Tengah bisa kamu kunjungi bersama teman ataupun sahabat dekat ketika liburan.

Semarang dikenal dengan deretan bangunan tua peninggalan Belanda menjadikan tempat ini sebagai pilihan favorit untuk berswafoto. Bahkan tak jarang digunakan untuk prewedding atau sekedar foto untuk sosial media.

Sembari menikmati suasana kota lama yang bergaya vintage, tak lupa pula untuk menikmati hidangan di sekitar sana. Bagi kamu yang tak membawa bekal jajan dapat mengunjungi cafe yang ada di area Kota Lama dengan nuansa yang berbeda.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cafe di kota lama Semarang dengan nuansa jadul:

1. Tekodeko Koffiehuis

Tekodeko Koffiehuis termasuk salah satu cafe yang tampilan luarnya sangat klasik dengan memiliki kaca jendela besar dan lampu tempel ala Eropa.

Pada bagian dalamnya, kamu juga akan merasakan nuansa klasik ala bangunan tua zaman penjajahan Belanda. Tidak hanya itu interiornya yang klasik, pemilihan piring dan gelas yang digunakan juga terbilang sangat klasik.

Kafe di Kota Lama Semarang

(Foto: Instagram/@tekodeko)

Lokasinya di Kota Lama, Jalan Letjen Suprapto No.44, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

2. Spiegel Bar & Bistro

Cafe satu ini berlokasi tepat di samping Gereja Bleduk Semarang. Diketahui cafe di Kota Lama Semarang ini sudah ada sejak tahun 1895.

Menjadi cafe yang terkenal akan tampilannya yang sangat klasik, bangunan cafe Spiegel Bar & Bistro sering menjadi spot untuk berfoto. Bagian depan cafe menjadi spot favorit dari para pengunjung.

Tak hanya tampilannya yang klasik dan instagramable, cafe ini juga menawarkan aneka kuliner enak yang bisa kamu coba. Lokasinya di Kota Lama, Jalan Letjen Suprapto No. 34, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

3. Retro Cafe

Berbagai koleksi barang barang antik seperti sepeda, jam dinding, mesin jahit hingga sepeda motor antik sebgai aksesoris di cafe ini. Nuansa retro dan jadul ini membuat tempat tongkrogan berbeda.

4. Library Cafe John Dijkstra

Berbeda dengan cafe lainnya, tempat nongkrong ini banyak menghadirkan beberapa buku yang bisa dibaca dengan gratis. Library Cafe John Dijkstra ini memiliki lebih dari 500 judul buku berbagai jenis dan genre.

5. Koopman

Cafe di Kota Lama Semarang ini juga punya desain yang sangat klasik. Dari depan kamu bisa menjumpai bangunan ala Belanda yang lengkap dengan lampu tempel dan bendera berwarna hijau dan merah.

Untuk kuliner yang ditawarkan di sini sangat beragam. Mulai dari aneka kuliner khas Indonesia hingga kuliner barat. Lokasinya di Jalan Letjen Suprapto No. 3, Kota Lama, Semarang.

6. Keris Kafe

Cafe dengan interior dan eksterior tradisional. Namun, nyatanya cafe satu ini memiliki desain retro yang sangat klasik. Hal ini bisa lihat dari pemilihan furniturenya yang mengusung tema 70-80-an. Ditambah lagi adanya pajangan dinding dan lampu tempel yang terbuat dari besi klasik ala masa penjajahan Belanda.

7. Hero Coffee Indonesia

Hero Coffee Indonesia menjadi terlihat sangat klasik. Masuk ke bagian dalamnya, kamu bisa menemukan interior dan furniture yang didominasi kayu dan desain ala retro yang khas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini