Share

UAS Ditolak Masuk Singapura, Sandiaga Uno: Beliau Ulama Mulia dan Dihormati

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 406 2595846 uas-ditolak-masuk-singapura-sandiaga-uno-beliau-ulama-mulia-dan-dihormati-bSEYWrnR7K.JPG Ustadz Abdul Somad alias UAS ditolak masuk Singapura saat hendak berlibur bersama istri dan anaknya (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno langsung bereaksi terkait penolakan masuk terhadap dai kondang Indonesia, Ustadz Abdul Somad alias UAS yang hendak berlibur oleh otoritas Singapura.

Sandi mengaku ia bersama timnya sedang berupaya untuk mencari tahu penyebabnya, yakni dengan menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura.

"Begitu saya mendapatkan berita ini, saya langsung mengumpulkan beberapa informasi serta mendapatkan kronologi dan saya konfirmasi ke pihak KBRI di Singapura. Pihak KBRI kini melakukan pengecekan dan dari laporan Pak Dubes ada beberapa informasi yang sedang didapatkan oleh Imigrasi Singapura," kata Sandi.

Ustadz Abdul Somad
(Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Lebih lanjut, Sandiaga meminta agar tidak berprasangka terlebih dahulu dan memastikan informasi yang benar secara menyeluruh.

Ini disebabkan, Ustadz Abdul Somad merupakan ulama yang sangat dihormati, serta turut menjadi penggerak ekonomi kreatif yang juga kerap membantu mempromosikan destinasi wisata berbasis wisata religi.

"UAS ini kan ulama yang juga menjadi penggerak ekonomi kreatif, dan ikut membantu kami mempromosikan beberapa destinasi wisata berbasis wisata religi. Beliaulah ulama yang kami muliakan juga dan kami sangat hormati. Oleh karena itu, mari untuk tidak berprasangka dulu, kita dapatkan informasi secara menyeluruh,” paparnya.

"Saya baru saja kembali dari sana dan jumlah wisatawan Singapura sekarang menduduki nomor dua tertinggi di Indonesia, dan dengan pembukaan Batam-Bintan ini. Harapannya kita juga akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara itu, melalui Singapura," tambah Sandi.

Sementara itu, dalam keterangan UAS yang dikutip dari channel YouTube, dai kondang asal Pekanbaru, Riau itu mengatakan, bahwa kedatangannya ke Singapura untuk berlibur bersama istrinya Fatimah Az Zahra dan putranya yang masih bayi.

UAS juga menjelaskan kepada pihak imigrasi, bahwa ia dan keluarganya datang ke Singapura hanya untuk liburan. Bukan untuk mengisi kajian, apalagi berkaitan dengan politik.

"Saya bilang ke pihak imigrasi Singapura, bahwa saya mau jalan-jalan bukan untuk pengajian. Saya bukan mau kampanye pilpres," kata UAS.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini