Share

Maskapai Ini Rekrut Staf Baru, Tawarkan Gaji Rp39 Juta Per Bulan, Simak Persyaratannya

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 406 2596212 maskapai-ini-rekrut-staf-baru-tawarkan-gaji-rp39-juta-per-bulan-simak-persyaratannya-QNefAm074Y.jpg Pramugari Emirates (Emirates)

EMIRATES, maskapai penerbangan berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan, pada Selasa 17 Mei 2022, akan merekrut staf di 30 kota hingga akhir bulan depan. Kandidat yang lolos bisa mengharapkan fasilitas memadai dan gaji bulanan rata-rata Dh9.770 atau sekira Rp39 jutaan.

Pada Oktober 2021, Emirates mengungkapkan rencana untuk meningkatkan tenaga kerja operasionalnya dengan mempekerjakan lebih dari 6.000 staf dalam beberapa bulan mendatang.

 BACA JUGA: Cihuy, Emirates Buka Lagi Penerbangan ke Bali Bulan Depan

Emirates mengatakan timnya akan melakukan perjalanan ke Australia, Inggris, Kairo, Aljir, Tunis dan Bahrain dan banyak kota lainnya di Eropa sebagai bagian dari upaya perekrutannya.

“Emirates selalu menjadi jantung pertumbuhan Dubai. Persyaratan kami untuk 6.000 staf operasional tambahan menandakan pemulihan cepat ekonomi Dubai dan akan mengarah pada peluang dan perkembangan positif lainnya di berbagai bisnis lain, termasuk di sektor konsumen, perjalanan, dan pariwisata,” kata Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, CEO Emirates Airlines and Group seperti dilansir dari Khaleej Times, Kamis (19/5/2022).

 

Persyaratan

Operator utama mencari kandidat dengan pengalaman lebih dari satu tahun di bidang perhotelan atau layanan pelanggan. Kualifikasi minimum adalah punya ijazah Sekolah Menengah Atas (Kelas 12). Fasih berbahasa Inggris adalah suatu keharusan, sedangkan kemampuan berbicara bahasa lain adalah keuntungan tambahan.

Kandidat harus memiliki tinggi minimal 160 cm dan dapat mencapai 212 cm sambil berjinjit agar dapat menjangkau peralatan darurat di semua jenis pesawat dan tidak memiliki tato yang terlihat saat awak kabin mengenakan seragam.

 BACA JUGA: Mantap! Garuda Gandeng Emirates Perluas Jaringan Penerbangan ke 16 Rute, Timur Tengah hingga Eropa

Karena kandidat yang dipilih akan berbasis di Dubai, mereka harus memenuhi persyaratan visa kerja UEA.

“Terlepas dari kebangsaan, kami mencari sikap positif, kepercayaan diri, fleksibilitas, kedewasaan, disposisi ramah, dan yang terpenting semangat tulus untuk membantu orang lain dan memberikan layanan berkualitas. Karena pekerjaan dapat menuntut fisik, kami juga mencari mereka yang memiliki ketahanan dan tekad untuk terus berkinerja baik, ”kata Emirates.

Bagaimana Cara Melamar?

Kandidat dapat mengisi formulir online dan mengirimkan resume terbaru mereka dalam bahasa Inggris dengan foto untuk penilaian. Ini akan diikuti dengan undangan dari Emirates untuk menyelesaikan tes pilihan ganda online dan wawancara video berdasarkan permintaan. Kandidat terpilih kemudian akan diundang untuk wawancara tatap muka singkat sebelum mendapatkan anggukan terakhir.

Kandidat yang terpilih akan menjalani induksi selama delapan hari, diikuti dengan pelatihan prosedur keselamatan dan darurat selama 13 hari dan pelatihan medis kelompok selama lima hari.

 Ilustrasi

Rincian Pendapatan

Maskapai ini menawarkan gaji pokok bulanan Dh4,260 atau sekira Rp17 juta, ditambah pembayaran terbang Dh61,25 per jam atau Rp245 ribu (berdasarkan rata-rata 80-100 jam sebulan) yang membuat total pembayaran rata-rata menjadi sekitar Dh9,770 )Rp39 juta) sebagai gaji awal untuk karyawannya. .

Selain perjalanan ringan dan transportasi gratis, akomodasi berperabotan disediakan untuk staf di lebih dari 50 bangunan di Dubai.

Karyawan tersebut ditawarkan cuti 30 hari per tahun, dan satu tiket cuti tahunan gratis ke negara asal mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini