Share

Viral Bule Cantik Ngatain Polisi Bali Korup, Selalu Ngabisin Uang Turis

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 406 2596401 viral-bule-cantik-ngatain-polisi-bali-korup-selalu-ngabisin-uang-turis-HAcPWfhnBV.JPG Valeria Vasilieva (Ffoto: Instagram/@lerusi_k)

TURIS asing yang berlibur ke Bali kembali berulah. Kali ini pelakunya ialah seorang perempuan asal Estonia.

Ya, perempuan bernama Valeria Vasilieva itu mendadak viral dan menuai kecaman setelah menghina aparat kepolisian di Bali yang disebutnya korup dan selalu menghabiskan uang turis mancanegara.

Valeria yang belakangan diketahui merupakan Miss Global Estonia 2022, itu melalui akun TikTok-nya @lerusi_k, mengaku kesal oleh penegakan hukum yang dilakukan polisi Bali.

"Jika kalian ingin liburan ke Bali, siap-siap saja. Karena polisi akan menghentikanmu, di mana saja, untuk memeriksa dokumen yang kau miliki," ungkapnya.

"(Bila dokumen tak lengkap) mereka (polisi) akan menghabiskan semua uang yang kau punya untuk para polisi yang korupsi ini. Good luck," sindir Valeria.

Valeria Vasilieva

(Foto: Instagram/@niluhdjelantik)

Video kontroversial Valeria lantas diunggah kembali oleh desainer yang juga pengusaha asal Bali, Niluh Djelantik.

Kontan saja video bule itu menuai komentar pedas warganet. Terlebih, alasan Valeria ditilang polisi sudah jelas karena ia melanggar aturan lalu lintas.

Penegakan hukum oleh aparat berupa tilang dan denda terhadapnya justru ditafsirkan sebagai tindakan korupsi. Alhasil, gadis yang diduga diduga tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung itupun sewot hingga mengumpat di media sosial.

Niluh Djelantik pun merasa gerah atas kelakuan Valeria yang dianggap tidak pantas lantaran telah melecehkan aparat penegak hukum di Indonesia, khususnya Bali.

"Neng sini ku kasih tahu. Kalau kamu taat aturan, gak bakalan ditindak sama pihak berwajib. Makanya kalau naik motor pake helm, bawa surat lengkap. Patuhi rambu lalu lintas jangan gaya-gayaan di jalanan seolah jalan punya nenek moyangmu," tulis Niluh Djelantik pada postingan di akun Instagramnya.

"Menggiring opini publik dengan mengatai f*ck1ng police korupsi, kalau gak ada bukti bisa kena pasal pembohongan publik dan pencemaran nama baik. Sanksinya dibui dan deportasi," tegasnya lagi.

Valeria Vasilieva

(Foto: Instagram/@lerusi_k)

Perilaku bule Estonia ini juga memantik reaksi dari warganet yang geram atas ulahnya.

"Kenapa sih bule² di Bali sekarang pada gak tau aturan😢," tulis pemilik akun @ini****aa.

"Kalo gak mau ditilang, nyewa mobil donkkkkk jangan jadi bule receh nyewa motor, giliran ditilang marah2 🤦🏻‍♀️," tulis @sebutsa****srottt.

"Bule2 gk pny adab gini nih yg ngerusak budaya bali," timpal @danniel_f*****ndus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini