Share

7 Kelebihan Cewek Bugis Cocok Dijadikan Jodoh, Sabar dan Pemberani

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 406 2596759 7-kelebihan-cewek-bugis-cocok-dijadikan-jodoh-sabar-dan-pemberani-AnIsqAtOVW.jpg Ririn Ekawati, artis berdarah Bugis (Instagram @ririnekawati)

ADA 7 kelebihan cewek Bugis. Memilih pasangan ideal untuk dijadikan istri, tentunya Anda kaum pria akan memilih perempuan yang sesuai kriteria masing-masing. Nah, salah satu yang paling diidamkan adalah wanita asal Bugis, suku asli dari Makassar kerap menjadi incaran lho.

Bukan hanya karena parasnya yang cantik, perempuan-perempuan Bugis juga memiliki kelebihan atau keistimewaan lainnya. Terlebih untuk dijadikan seorang istri, maka siapa saja laki-laki yang mendapatkannya akan beruntung.

Terdapat filosofi suku Bugis, yaitu "Macca na barani" yang berarti cerdas dan juga berani. Kemudian filosofi Makassar "Caradde na barani" Pintar dan pemberani, bermakna wanita Bugis memang patut dipercaya bahwa ia memiliki keberanian yang tinggi

 BACA JUGA: 8 Negara Penghasil Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Lihatnya Adem Banget bak Bidadari Surga

Berikut ini tujuh kelebihan perempuan Bugis, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Memiliki Kesabaran yang Tinggi

Perempuan asal Bugis dikenal memiliki kesabaran yang sangat tinggi. Di mana setelah ia menikah dengan pasangannya, maka perempuan Bugis akan dengan lapang dada mengikuti sang suami kemanapun, di manapun bahkan dalam kondisi apapun.

Hal ini karena menurut perempuan Bugis, terpenting adalah tinggal dan selalu bersama-sama dengan pasangannya. Meski harus pergi jauh, dan tinggal di lingkungan yang tidak sesuai, mereka akan rela menerimanya.

2. Perempuan Bugis dapat Mengelola Keuangan

Memiliki istri yang pandai mengelola keuangan, merupakan salah satu dambaan setiap pria. Salah satunya adalah perempuan Bugis, dikenal pandai mengatur soal uang. Mereka juga tak segan-segan turun langsung yaitu untuk ikut bekerja, demi terpenuhinya kebutuhan keluarga. Termasuk membantu suaminya.

 Ilustrasi

Suku Bugis mempunyai filosofi hidup yang cukup banyak, salah satunya yaitu Reso artinya kerja keras. Mereka juga dikenal akan keinginannya yang banyak, termasuk dengan panai (uang naik) yang tinggi.

3. Perempuan Bugis Sosok Penyayang

Perempuan Bugis juga dikenal sangat penyayang, lho. Bukan hanya kepada pasangan, ataupun keluarganya. Tapi mereka memiliki hati yang tulus, untuk menyayangi sesama makhluk hidup.

 BACA JUGA: 5 Negara yang Pernah Dipimpin Anak dan Ayah, Indonesia Termasuk Lho

Selain itu, perempuan Bugis juga akan dengan senang hati merawat orangtua dan mertua mereka ketika sakit, atau benar-benar sudah memasuki usia senja. Jadi jangan khawatir jika kedua orangtua Anda ditangani oleh perempuan Bugis.

4. Punya Sifat Dermawan

Tak hanya penyayang saja, perempuan Bugis juga dikenal memiliki sifat dermawan. Mereka tak akan segan-segan berbagi kepada sesamanya, lingkungan khususnya membantu keluarganya sendiri.

Perempuan Bugis akan tetap membantu, meskipun hubungan mereka dengan yang dibantunya itu sedang tidak baik-baik saja. Karena sifat dermawannya itu, maka tak heran jika orang-orang disekitarnya luluh dengan kepribadiannya.

5. Perempuan Bugis Dikenal Setia

Kesetiaan dalam sebuah hubungan memang patut diprioritaskan. Nah, tahukah Anda kelebihan perempuan Bugis selanjutnya adalah sosok yang setia.

Hal ini dibuktikan, kebanyakan laki-laki dari Bugis adalah seorang pelaut, dan harus meninggalkan keluarganya dengan waktu yang lama. Untuk itu perempuan Bugis akan tetap setia menunggu suaminya kembali.

6. Punya Keberanian yang Tinggi

Tak sedikit orang percaya, bahwa suku Bugis-Makassar punya keberanian yang tinggi. Salah satu filosofi, macca na warani yang berarti berani (macca) dan cerdas (warani), artinya memegang kepercayaan bahwa wanita Bugis tentu tidak semata-mata hanya berani dalam melakukan sesuatu.

 

Bukan hanya punya keberanian yang tinggi, tetapi perempuan Bugis juga cerdas dalam mengerjakannya. Mereka tidak akan sembarangan mengambil keputusan, dan tetap menggunakan loginya dalam melakukan segala hal.

7. Jago di Ranjang

Siapa sangka, bahwa perempuan Bugis dikenal dengan keahliannya di tempat tidur atau jago dalam urusan ranjang. Hal ini didasari dengan konsep nikah batin, yang sudah lama diterapkan dalam prosesi nikah keturunan Bugis-Makassar. Menurut ajaran dan amalan yang tertulis dalam kitab Assikalaibineng.

Mungkin saja karena dalam masyarakat Bugis memiliki budaya yang mengajarkan, tentang bagaimana berhubungan intim suami istri yang baik demi terciptanya keluarga yang bahagia. Oleh karena itu mereka belajar, demi melayani dan memuaskan pasangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini