Share

Viral 5 Fenomena Aneh di Langit Bikin Merinding, Bola Api hingga Lafadz Allah

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 406 2598174 viral-5-fenomena-aneh-di-langit-bikin-merinding-bola-api-hingga-lafadz-allah-RdvgUWUujf.JPG Viral lafadz Allah di langit Purwakarta, Jawa Barat (Foto: Repro)

LUASANYA semesta membuat setiap orang penasaran, ada apa sebenarnya di langit. Apakah juga ada kehidupan seperti di bumi, atau sesuatu yang melintas namun nyaris tidak diketahui oleh manusia.

Akan tetapi sejumlah kejadian aneh terjadi yang terekam kamera, kemudian viral di media sosial, nampak ada berbagai fenomena aneh di langit. Hal ini pun sempat menggegerkan masyarakat, termasuk warganet. Di mana kejadian ini seperti dalam dongeng, sehingga membuat takjub sekaligus merinding.

MNC Portal pun merangkum lima peristiwa aneh di langit, sempat viral dan membuat siapa saja yang melihatnya akan terheran-heran. Apa saja?

Penampakan UFO

Cerita tentang UFO, yaitu pesawat atau benda asing yang diklaim dari ruang angkasa pernah terlihat dan tertangkap kamera di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS).

Penampakan UFO yang tidak dapat dijelaskan itu membuat wanita tersebut merinding. Penampakan itu hanya salah satu dari beberapa yang dilaporkan di AS dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya benar-benar tidak tahu apa itu. Tidak ada yang sebanding. Itu adalah semacam bola dengan dua tali panjang atau ikat pinggang yang tergantung di sana. Senarnya memiliki kenop di tengah dan bawah," ucap Aiyana perekam UFO itu, seperti dilansir Mirror.

Penampakan UFO

(Foto: Pen News)

Bola api melayang

Pada September 2021 lalu sempat viral, terdapat sebuah video yang memperlihatkan kejadian aneh yaitu penampakan bola api atau banaspati melayang di langit diduga berada di kawasan Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bali.terkini, cahaya berbentuk seperti bola api itu terlihat melayang-layang di udara, sebelum akhirnya jatuh perlahan dan hilang di balik pepohonan.

Seseorang dalam video mengatakan, cahaya tersebut diduga merupakan ilmu hitam atau santet yang sengaja dikirim orang jahil. Terdengar beberapa orang mengomentari penampakan cahaya itu dengan menggunakan Bahasa Sunda.

Penampakan 'Malaikat'

Hingga kini manusia tidak pernah tahu wujud malaikat itu seperti apa. Hanya saja yang digambarkan sosok yang penuh cahaya, dan memiliki sayap putih lebar dan besar. Nah penampakan tersebut yang menyerupai malaikat ini sempat terekam oleh kamera, serta viral di media sosial.

Seorang fotografer mengabadikan penampakan objek bercahaya di langit Jersey City, Amerika Serikat. Objek itu tampak menyerupai wujud 'malaikat'.

Dilansir Techeblog, fotografer yang menangkap foto itu bernama Rich McCormack. Mulanya ia hanya membidik foto normal dari situs World Trade Center.

Namun tidak disangka, kejadian aneh terjadi. Di bagian paling atas dari cahaya itu muncul objek misterius, disebut-sebut sebagai malaikat. Namun tidak diketahui apakah itu hanya berupa trik kamera, malaikat, UFO, atau objek asing lainnya.

Fenomena 2 matahari

Beberapa tahun lalu dunia maya sempat dihebohkan, yakni dengan penampakan dua matahari yang muncul bersamaan. Apalagi saat itu isu tentang hari kiamat sangat kuat, sehingga fenomena alam ini ada yang mengait-ngaitkannya dengag akhir zaman.

Fenomena aneh itu tidak hanya sekali tertangkap kamera, tapi juga beberapa kali di tempat berbeda yaitu seperti di Amerika, Kanada, dan juga Rusia. Terlihat sebuah planet bundar saling berdampingan dengan cahaya serupa.

Fenomena 2 Matahari

(Foto: YouTube)

Namun ternyata para ilmuan bisa menjelaskan fenomena unik ini. Benda yang diduga dua matahari itu disebut dengan istilah hunter moon. Di mana matahari dan bulan muncul secara bersamaan, hal ini dikarenakan adanya perubahan perputaran orbit.

Saat matahari tenggelam, bulan ikut muncul. Sehingga keduanya pun terlihat secara bersamaan dan berdampingan.

Lafadz Allah

Penampakan yang bikin merinding selanjutnya adalah terlihat lafadz awan di malam hari, membentuk lafadz Allah SWT. Kejadian itu viral pada Oktober 2017 di Purwakarta, Jawa Barat.

Awan yang membentuk lafadz Allah itu terkena cahaya sinar bulan. Sehingga orang yang melihatnya akan nampak jelas, seakan-akan sebagai pengingat manusia untuk selalu bertakwa kepadaNya.

Fenomena ini pun diabadikan oleh seorang warga bernama Wulan Ameliawati yang mengunggah foto tersebut di Facebook pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini