Share

Awas! Jaga Perasaan Orang, Ini 5 Santet Terkuat dan Paling Berbahaya di Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 406 2598572 awas-jaga-perasaan-orang-ini-5-santet-terkuat-dan-paling-berbahaya-di-indonesia-fh3M9HxCPj.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

5 SANTET terkuat dan paling berbahaya di Indonesia. Saat ini teknologi berkembang semakin canggih, zaman semakin berkembang pesat.

Meski begitu, di Indonesia dunia mistis supranatural terkait perdukunan dan santet menyantet sepertinya masih belum hilang bahkan tak lekang oleh peradaban.

Dipercaya bahwa praktik santet umumnya menggunakan media tertentu seperti boneka, bagian tubuh korban, dan juga jin untuk mencelakai seseorang. Santet sendiri terdapat berbagai macam, mulai dari efek ringan hingga efek fatal bagi korbannya.

Lantas, apa saja jenis santet yang dipercaya terkuat dan paling berbahaya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Santet Kuyang

Santet kuyang termasuk jenis santet yang mampu membuat korbannya menjadi linglung. Korban ilmu ini menjadi linglung lantaran sebagian jiwanya telah diambil oleh dukun dengan menggunakan ilmu tersebut.

Ilustrasi Santet

Dipercaya, orang yang terkena ilmu ini berubah 180 derajat dari keadaan sebelumnya. Selain digunakan untuk menyerang orang yang dibenci, jenis santet ini juga sering digunakan dalam ritual pesugihan dengan mengorbankan separuh jiwa anggota keluarga sebagai mahar untuk harta yang akan diperolehnya.

Santet Pelesit Matimang

Suku Dayak, Kalimantan sudah sejak lama terkenal dengan ilmu mistisnya yang berasal dari keturunan nenek moyang mereka. Ilmu santet suku Dayak dikenal sangat ampuh. Salah satu ilmu hitam terkuat yang dimiliki suku Dayak adalah santet pelesit matimang.

Santet ini termasuk sebuah ilmu tua yang bisa membuat targetnya mengalami gangguan jiwa secara mendadak. Hebatnya lagi ilmu ini dapat dikirimkan ke mana saja, bahkan hingga luar pulau.

Santet Susuk Konde

Masyarakat Jawa Timur mungkin tak asing bila mendengar susuk konde. Santet jenis ini dikenal dengan santet yang kuat lantaran orang yang terkena santet susuk konde ini akan merasakan rasa sakit di dalam tubuhnya tanpa alasan yang jelas.

Salah satunya akan mengalami rasa sakit pada tubuhnya seperti ditusuk-tusuk. Padahal dari luar tampak tidak ada yang menusuk.

Terkadang korbannya yang diperiksakan ke dokter saat dilakukan rontgen akan nampak beberapa barang janggal seperti paku, kawat, tang atau jarum yang ada di dalam tubuh korban.

Santet Lowo Ireng

Masih di Jawa Timur yakni daerah Banyuwangi, terkenal dengan santet yang jauh menakutkan yang disebut santet lowo ireng. Santet ini dikategorikan santet yang ganas sebab korbannya akan mengalami kecelakaan.

Lantaran kekuatannya yang dapat mendatangkan musibah secara tiba-tiba, jenis santet yang satu ini tergolong sangat sulit ditangkal dan diantisipasi.

Konon orang yang mampu terhindar dari serangan santet lowo ireng ini hanya orang yang memiliki iman yang kuat dan rajin berdzikir saja.

Santet Baduy

Suku yang identik dengan pakaian berwarna putih ini juga dekat dengan berbagai ilmu mistis dari turunan nenek moyang mereka. Santen ini masih terjaga hingga saat ini.

Jenis ini juga bukan santet sembarangan, sebab tergolong ganas karena dapat membuat tubuh korbannya menjadi lumpuh. Santet jenis ini bersifat menyiksa korban secara perlahan dengan membuat lumpuh hingga tidak dapat beraktivitas. Tidak hanya tubuh korban yang menderita, tetapi juga menyiksa batin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini