Share

Asyik! Korea Bakal Terbitkan Visa Turis Lagi Mulai Juni

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 406 2598695 asyik-korea-bakal-terbitkan-visa-turis-lagi-mulai-juni-YSMKs3Y1ya.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

KOREA Selatan bakal mengeluarkan visa untuk turis asing mulai 1 Juni 2022. Sebelumnya, penerbitan visa untuk turis terhenti akibat pandemi virus Corona.

Melansir Reuters, Kementerian Kehakiman menjelaskan, pihaknya akan kembali mengeluarkan visa pada 1 Juni 2022 untuk jalan-jalan, menghadiri pertemuan dan tujuan lainnya. Visa memungkinkan pemegang untuk tinggal hingga 90 hari.

Pemerintah Korea Selatan menangguhkan pemberian visa turis pada April 2020.

infografis

Sejak itu, pemerintah membatasi penerbitan visa jangka pendek bagi mereka yang mengunjungi negara itu untuk tujuan perdagangan, investasi, dan kemanusiaan.

Langkah terbaru datang ketika jumlah harian kasus virus corona baru di Korea Selatan telah menurun menjadi sekitar 30.000 kasus, atau seperdua puluh dari tingkat puncak.

Pejabat kementerian mengatakan kedatangan turis asing diharapkan dapat membantu merevitalisasi industri terkait dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Negosiasi sedang berlangsung antara Jepang dan Korea Selatan untuk melanjutkan penerbangan reguler antara bandara Haneda Tokyo dan bandara Gimpo di Seoul. Langkah tersebut diharapkan dapat mendorong lebih banyak orang Jepang untuk berkunjung ke Korea Selatan.

Korea Selatan mewajibkan pengunjung dari luar negeri untuk mengikuti tes PCR dalam waktu satu hari setelah masuk.

Persyaratan untuk turis asing ini akan dilonggarkan bulan depan menjadi tiga hari setelah kedatangan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini