Share

4 Ciri-Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, Ada Kamar Menyusui Tuyul

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 406 2598912 4-ciri-ciri-rumah-pelaku-pesugihan-ada-kamar-menyusui-tuyul-rJ0u01GbOm.jpg Ilustrasi (Pexels.com)

MENJADI kaya raya merupakan impian setiap orang. Namun hal itu tidak bisa didapatkan secara instan, artinya butuh usaha, kerja keras, dan tekat yang kuat untuk mendapatkan kekayaan.

Namun tidak sedikit orang yang bisa kaya raya dengan cepat tanpa usaha yang keras. Beberapa dari mereka memilih jalur pintas dengan melakukan pesugihan.

Paranormal Eyang Ratih mengatakan bahwa praktik pesugihan di Indonesia sangat banyak.

 BACA JUGA: Ini 5 Fakta Cerita Sewu Dino, Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

“Banyak dari mereka yang mau kaya raya tanpa bekerja. (pesugihan) Bisa mendapatkan kekayaan dengan mudan,” ujar Eyang Ratih saat dihubungi Okezone, Senin (23/5/2022).

Eyang Ratih menjelaskan bahwa pesugihan itu banyak macamnya. Misalnya pesugihan dengan tumbal. Orang-orang pelaku pesugihan itu akan mengorbankan keluarga atau orang terdekatnya untuk menjadi tumbal dari pesugihannya itu.

 Ilustrasi

“Misalnya ada tumbal bus malam, harus bertabrakan, setelah itu mereka bisa membeli mobil lebih banyak. Ada juga yang menumbalkan anak dan istri,” tuturnya.

Eyang Ratih menjelaskan ada beberapa ciri-ciri seseorang melakukan pesugihan bisa dilihat dari rumahnya. Berikut ciri-ciri rumah pelaku pesugihan .

 BACA JUGA: 5 Cerita Mirip KKN di Desa Penari di Indonesia, Horornya Bikin Merinding

1. Memiliki satu kamar khusus

Eyang Ratih mengatakan ciri-ciri pertama adalah mereka memiliki satu kamar khusus. Kamar ini digunakan untuk mereka meminta apapun. Misalnya kaya tuyul, si pemiliknya harus memberi ASI kepada tuyul di kamar tersebut. Atau misalnya pesugihan dengan babi, pemiliknya harus tidur dengan babi itu.

“Kamar itu digunakan untuk mereka melakukan ritual. Nggak boleh dibuka kecuali sama penghuninya dan nggak boleh ada lampu ruangan,” tutur Eyang Ratih.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini