Share

Perputaran Uang saat Libur Lebaran 2022 Tembus Rp72 Triliun, Ini Kata Sandiaga Uno

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 406 2599153 perputaran-uang-saat-libur-lebaran-2022-tembus-rp72-triliun-ini-kata-sandiaga-uno-pHR3ptyy4J.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, libur Lebaran 2022 lalu menjadi momentum dalam kebangkitan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Saat libur Lebaran 2022 lalu kata Sandi, perputaran uang ditaksir mencapai Rp72 triliun di sektor parekraf.

"Karena selama dua tahun (libur lebaran) masyarakat itu menabung, tidak melakukan kegiatan wisata maupun juga tidak membeli banyak oleh-oleh. Akhirnya setelah diperbolehkan mudik, peningkatan penjualan produk-produk ekonomi kreatif, kuliner, pendapatan ini meningkat dan patut kita syukuri," kata Sandi melalui keterangan resminya.

Untuk itu, kata dia, momentum lebaran ini yaitu halal bi halal, harus dapat dijaga secara bersama. Sebagai jembatan untuk bersilaturahmi dan dapat dimaknai untuk bisa meningkatkan etos kerja 4AS. Yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas.

"Sebagai insan Kemenparekraf, ini merupakan momentum meningkatkan tali silaturahmi kita untuk meningkatkan etos kerja dalam menyongsong kebangkitan ekonomi," ujarnya.

Dirinya berharap di masa menuju endemi dan adanya sejumlah pelonggaran aturan, yang mana saat pandemi sangat diperketat, kini masyarakat dengan penuh kesadaran tetap mematuhi protokol kesehatan.

Harapannya, pariwisata Indonesia semakin menggeliat, dan terbuka peluang-peluang usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini