Share

Siap Sambut Wisatawan Indonesia, Singapura Beri Tawarkan Menggiurkan!

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 406 2599883 siap-sambut-wisatawan-indonesia-singapura-beri-tawarkan-menggiurkan-7yB9YFZNQx.JPG Merlion, patung singa ikon Singapura (Foto: Instagram/@jude_off_duty)

SINGAPURA siap menerima wisatawan mancanegara kembali, termasuk turis asal Indonesia. Kemudian dalam pemulihan pariwisata, melalui Singapore Imagine pemerintah negara itu berupaya menghidupkan kembali nuansa liburan untuk para wisatawan di negeri singa.

Executive Director Southeast Asia, Singapore Tourism Board (STB), John Conceicao mengatakan, dengan adanya rebound kuat di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, terlebih sejak diberlakukan perjalanan bebas karantina dan tes bagi wisatawan yang telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, pihaknya memperkuat upaya dalam kampanye pemulihan pariwisata SingapoReimagine.

Ia menyebut hal ini untuk memertahankan Singapura sebagai destinasi utama bagi masyarakat Indonesia. Apalagi lokasi Singapura sebagai salah satu negara yang paling dekat, dan jadi tempat transit.

"Kami berharap dapat menarik minat wisatawan Indonesia dengan berbagai penawaran menarik, seperti paket penerbangan dan hotel serta penawaran gaya hidup lainnya untuk mendorong dan memertahankan jumlah kunjungan hingga tahun depan," katanya saat Launching Singapore Imagine di Ritz-Carlton Jakarta.

Lebih lanjut, Singapura memosisikan sebagai destinasi pilihan berlibur dengan berbagai penawaran menarik, apalagi dibukanya kembali negara ini bagi pengunjung yang telah divaksinasi penuh tanpa persyaratan karantina dan tes Covid-19, di bawah skema Vaccinated Travel Framework (VTF).

John menjelaskan, Singapura mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 252 persen tahun ke tahun di kuartal I/2022. Hal ini didukung oleh kenaikan kedatangan wisatawan internasional dari bulan ke bulan secara berturut, mulai Januari hingga April 2022.

Terdapat sekitar 294.300 pengunjung pada bulan April, meningkat dari 121.200 pada bulan Maret. Meskipun volume masih tergolong jauh lebih rendah, dari 1,6 juta pengunjung yang tercatat pada April 2019, sebelum pandemi.

Indonesia berhasil melampaui India sebagai sumber kedatangan terbesar dengan 58.270 pengunjung pada April 2022, naik dari 13.620 dari bulan sebelumnya.

"Singapura berharap untuk menyambut lebih banyak pengunjung mulai Mei sebagai hasil transisi fase pemulihan ke VTF sejak 1 April 2022 lalu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini