Share

Mesut Ozil : 2 Destinasi yang Ingin Saya Kunjungi, Masjid Istiqlal Kemudian Bali!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 406 2600327 mesut-ozil-2-destinasi-yang-ingin-saya-kunjungi-masjid-istiqlal-kemudian-bali-3CTMxaLhSC.jpg Mesut Ozil (Reuters)

PESEPAKBOLA Mesut Ozil mengungkapkan ada dua destinasi wisata favoritnya di Indonesia yang ingin dikunjungi. Pertama Masjid Istiqlal di Jakarta, kedua adalah Pulau Bali.

Hal itu diungkapkan Mesut Ozil dalam konferensi pers bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Mantan pemain timnas Jerman yang kini membela klub Fenerbache FC tiba di Indonesia untuk melakoni beberapa kegiatan. Ozil yang merupakan pesepakbola Muslim berdarah Turki menyapa penggemarnya di Indonesia.

"Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," ujarnya.

Ozil memuji cita rasa makanan Indonesia yang menurutnya luar biasa.

"Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali."

Ozil lalu mengatakan ada dua destinasi wisata yang ingin dikunjungi di Indonesia. "Ada dua destinasi yang ingin saya kunjungi. Pertama Masjid Istiqlal karena sudah mendunia. Kemudian Bali. Saya ingin membawa keluarga saya berlibur ke Bali," tandasnya.

 BACA JUGA: Bersama Mesut Ozil, Sandiaga Uno Tingkatkan Wisata Olahraga Indonesia

Sementara Sandiaga Uno berharap kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia bisa diikuti oleh para wisatawan dari Timur Tengah dan Eropa. Ozil punya basis penggemar banyak di kawasan tersebut.

“Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa ini terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Ozil. Nantinya kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kedatangan Ozil diharapkan juga bisa menggaungkan lagi wisata olahraga atau sport tourism.

Menurut Sandi mempromosikan pariwisata lewat olahraga merupakan cara baru untuk meningkatkan dan mengenalkan Indonesia ke kancah Internasionanl. Hal itu juga diikuti dengan banyaknya event pariwisata berbasis olahraga.

Ilustrasi

“Rekreasi berbasis olahraga ini akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak. Salah satu benang merah yang akan kita garap adalah sport tourism, sport sience, dan sport industri,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini