Share

Libur Kenaikan Isa Almasih, Taman Margasatwa Ragunan Diserbu Pengunjung

Adhita Diansyavira, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 406 2600602 libur-kenaikan-isa-almasih-taman-margasatwa-ragunan-diserbu-pengunjung-0bjkcrR19b.jpg Lalu lintas di Ragunan saat libur Kenaikan Isa Almasih 2022 (MPI/Adhita)

LALU lintas menuju Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2022) padat. Banyak mobil mengantre dari lampu merah atau trafic light (TL) Kementerian Pertanian menuju pintu masuk Ragunan.

Hal ini terjadi karena banyak warga yang ingin memanfaatkan libur Hari Kenaikan Isa Almasih untuk berwisata bersama keluarga di Kebun Binatang Ragunan.

 BACA JUGA: Awas Keliru, Cek Harga Tiket Masuk Ragunan dan Cara Membelinya

Pantauan MNC Portal Indonesia di Ragunan sekira pukul 11.20 WIB setidaknya antrean kendaraan mencapai 1,5 kilometer dari lampu merah Kementerian Pertanian menuju pintu masuk Ragunan.

 

Di depan pintu masuk utara Ragunan tampak petugas dari Dinas Perhubungan yang berjaga dan mengurai kemacetan. Bukan hanya pengunjung dari Jakarta tampak mobil bernomor polisi Surabaya dan Serang masuk ke wisata Kebun Binatang Ragunan.

 BACA JUGA: Puji Penerapan Prokes Taman Margasatwa Ragunan, Ini Kata Sandiaga Uno

Untuk jalur masuk tempat wisata, motor dialihkan masuk lewat jalur kiri arah GOR Ragunan sementara mobil bisa langsung masuk lewat pintu utama.

Keramaian pengunjung di Ragunan tampak dimanfaatkan oleh pedagang, terlihat sejumlah pedagang minuman hingga tiker berada di sepanjang jalur pintu masuk Ragunan.

Pengendara yang melintas jalan juga ada yang sempat berhenti untuk membeli.

Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat terutama saat liburan. Selain murah, ada banyak hal yang bisa dinikmati di kawasan wisata tersebut seperti melihat beragam satwa serta merasakan pemandangan alam serba hijau.

 Ilustrasi

Untuk masuk Ragunan, pengunjung harus mendaftar melalui online di website resminya. Kemudian pastikan diri sudah divansin lengkap dan tetap menjaga protokol kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini