Share

5 Desa Terindah di Swiss yang Bikin Enggan Pulang, Ada Tempat Kencan Hyun Bin dan Son Yejin

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 408 2601384 5-desa-terindah-di-swiss-yang-bikin-enggan-pulang-ada-tempat-kencan-hyun-bin-dan-son-yejin-a0uNywsorK.jpg Grindelwald, salah satu desa terindah di Swiss (The Travel)

TERDAPAT 5 desa terindah di Swiss yang bikin enggan pulang saat berkunjung. Banyak yang tertarik mengunjungi Swiss karena keindahan alamnya. Mulai dari pegunungan bersalju, lembah, hingga alam pedesaan Swiss selalu terlihat menakjubkan.

Meskipun terkenal sebagai negara yang mahal, namun tidak menyurutkan niat banyak turis, termasuk dari Indonesia untuk mengunjungi Swiss. Hal ini dikarenakan Swiss menghadirkan nuansa pedesaan yang alami dan susah dilupakan.

 BACA JUGA: Mengenal Sungai Aare di Swiss, Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang

Berikut 5 desa terindah di Swiss yang bikin enggan pulang dirangkum Okezone :

1. Gstaad

Desa ini memiliki resor ternama di lereng Alpen bak taman bermain para sultan. Desa ini menyuguhkan berbagai toko butik ternama di dunia. Gstaad berada di lembah Sungai Saane, merupakan destinasi favorit para turis. Pada musim panas dan musim dingin, kawasan ini menyajikan permainan serta olahraga terbaik yang memikat wisatawan.

2. Lake Saoseo

Pedesaan selanjutnya adalah Lake Saoseo. Pedesaan ini memiliki nuansa Danau Alpine yang indah ini. Adapun musim gugur merupakan waktu tepat untuk berkunjung di desa ini. Pada akhir Oktober, pohon-pohon larch emas berubah menjadi kuning cerah dan menerangi lanskap gunung ini seperti sulap.

Kami melakukan versi panjang dari pendakian ini, mulai dari parkir dan mendaki sepanjang lembah, yang sangat saya nikmati.

3. Grindewald

Tempat wisata ini memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Anda akan semakin jatuh cinta dengan tempat ini jika Anda menyukai petualangan dan mengagumi pemandangan dari atas. Tempat Wisata ini pernah dijadikan salah satu lokasi syuting drama Korea Crash Landing On You yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin.

4. Appenzell

Desa ini memiliki cat rumah penduduk yang warna warni. Hal ini akan membuat kagum.

5. Guarda

Penduduk desa Guarda masih menggunakan bahasa sendiri yaitu bahasa Romansch. Selain berkunjung di musim semi, atau gugur, desa ini juga layak dikunjungi saat sedang musim dingin karena kamu akan menemukan banyak sekali wahana seru mulai dari ski es, atau naik kereta luncur.

 Ilustrasi

6. Murren

Desa Murren terletak di ketinggian 1.650 meter. Agar bisa mencapai ke sana, maka Anda harus menggunakan cable car.

Kereta gantung ini bisa menampung 86 orang. Kalau beruntung Anda bisa memandangi bentang alam dari ketinggian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini