Share

10 Lokasi Syuting Film Jadi Destinasi Terbaik Saat Plesiran, Lord of the Rings hingga Star Wars

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 408 2602362 10-lokasi-syuting-film-jadi-destinasi-terbaik-saat-plesiran-dari-new-york-hingga-tunisia-ZC9iMMWYJa.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

LOKASI syuting film memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta film. Apalagi jika lokasi syuting tersebut menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan tentunya akan menjadi pengalaman luar biasa.

Ada beberapa destinasi film terbaik yang sayang dilewatkan oleh setiap pecinta film.

Melansir dari laman Bestlife, berikut ini ada 10 destinasi film terbaik untuk pencinta film:

1. Hobbiton, New Zealand

Destinasi pertama yang sayang untuk dilewatkan yaitu Hobbiton, atau Rumah Hobbit di New Zealand. Awalnya tempat ini adalah padang rumput luas, yang kemudian diubah menjadi Desa Hobbiton untuk keperluan syuting film Lord of the Rings dan The Hobbit.

Hobbiton menyuguhkan pemandangan yang indah dan rumah-rumah para hobbit. Selain rumah, kamu juga bisa menikmati view lain seperti Green Dragon.

infografis

2. Wadi Rum, Yordania

Wadi Rum merupakan lokasi syuting film The Martian, yang dibintangi oleh Matt Damon. Terletak di Yordania, Wadi Rum berupa hamparan gurun pasir merah luas dengan gunung bebatuan raksasa di sekitarnya.

Tidak ada satupun tanaman yang tumbuh di Wadi Rum oleh sebab itu Wadi Rum dijuluki sebagai Mars-nya Bumi. Tak heran Wadi Rum menjadi salah satu destinasi terbaik untuk kamu si pecinta film, bukan cuma hamparan Padang pasir. Sejauh mata memandang, terdapat pula spot menarik yang dapat dijelajahi dan didaki.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Skellig Michael, Irlandia

Skellig Michael adalah lokasi syuting film Star Wars. Sebuah pulau di lepas pantai Irlandia, berjarak 12 km (8 mil) di lepas pantai. Namun, mereka dapat diakses dengan perahu dari Portmagee di South West Kerry. Skellig Michael adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang melestarikan biara St. Fionan, menurut Heritage Ireland.

Bahkan jika kamu berkunjung ke sini, di puncak Skellig Michael ada pemukiman biara abad ke-6 yang terpelihara dengan baik. Nama Skellig Michael sendiri diambil dari Saint Michael the Archangel.

4. Headland Hotel, Cornwall

Selanjutnya, ada Hotel Headland di Cornwall yang menakjubkan. Di sini kamu bisa langsung nostalgia dengan film tahun 1990 The Witches karya Roald Dahl.

Hotel ini berbeda dengan hotel lainnya, lantaran bangunannya sendiri lebih mirip sebuah kastil dengan arsitektur bergaya Victoria. Menginap di hotel ini kamu pasti akan merasakan sensasi yang berbeda dan penuh kemewahan.

5. Skopelos, Yunani

Skopelos merupakan sebuah pulau Yunani di Laut Aegea barat berada di wilayah Thessaly. Skopelos menyuguhkan pemandangan menakjubkan di sekitar pulau, dari perairannya yang berkilauan hingga pemandangan yang indah. Skopelos merupakan lokasi syuting dari film Mamma Mia.

6. The Stanley Hotel, Colorado

Hotel ikonik ini menjadi lokasi syuting film horor The Shining karya Stephen King. Hotel mewah ini memiliki bangunan klasik.

Sebagai tempat syuting film horor tentunya hotel ini memberikan pengalaman mengerikan. Kamu bisa mencoba menginap di kamar yang paling dicari, kamar # 217.

7. Kastil Doune, Skotlandia

Kastil Doune adalah benteng abad pertengahan di dekat desa Doune, distrik Stirling di Skotlandia Tengah, Inggris. Mulanya Kastil Doune dibangun pada abad ketiga belas, sayangnya kastil tersebut rusak dalam Perang Kemerdekaan Skotlandia.

Kemudian dibangun kembali dalam bentuknya yang sekarang pada akhir abad ke-14 oleh Robert Stewart, Duke of Albany.

8. Hotel Sidi Driss, Tunisia

Hotel Sidi Driss yang berlokasi di Tunisia juga merupakan salah satu lokasi syuting film Star Wars. Di hotel ini, kamu dapat menjelajahi rumah Luke Skywalker di Tatooine atau bersantai di hotel troglodyte yang terinspirasi film. Hotel imersif ini benar-benar membawa kamu ke dunia lain.

9. Museum Gambar Bergerak, New York

Museum gambar bergerak di New York ini menampilkan segala sesuatu yang luar biasa tentang film, televisi, dan semua media digital termasuk video game. Museum ini menawarkan salah satu koleksi artefak gambar bergerak terbesar dan terlengkap di dunia, yang mencakup lebih dari 130.000 keping. Maka bagi si pecinta film destinasi ini wajib kamu kunjungi.

10. The Hollywood Museum, Los Angeles

Terakhir ada lokasi syuting film Tinseltown yang terletak di The Hollywood Museum, Los Angeles, Amerika Serikat. Museum ini menyimpan beberapa potongan sejarah sinematik yang luar biasa mulai dari yang ikonik hingga yang benar-benar aneh.

Museum ini menyimpan lebih dari 10.000 potongan sejarah Hollywood yang unik, termasuk sel penjara Hannibal Lecter dari Silence of the Lambs.

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini