Share

Sulawesi Barat Jajaki Rute Jakarta-Mamuju dengan Sriwijaya Air, Kapan Bisa Terwujud?

Antara, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 406 2603152 sulawesi-barat-jajaki-rute-jakarta-mamuju-dengan-sriwijaya-air-kapan-bisa-terwujud-sCsBggEpbC.JPG Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik (Foto: MNC Portal)

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menjajaki kerja sama dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air untuk membuka jalur penerbangan Jakarta-Mamuju, tanpa proses transit.

"Kita sedang menjajaki kerja sama dengan Sriwijaya Air, untuk mengatasi ketidakpastian jadwal penerbangan menuju Mamuju dan rutenya akan melayani Jakarta-Mamuju," kata Pejabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar akan menyiapkan subsidi penerbangan dari dan menuju Mamuju untuk mewujudkan rute nonstop tersebut.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

"Kami akan siapkan subsidi penerbangan dari dan menuju Mamuju," ujar Akmal Malik.

Sebelumnya, Pemprov Sulbar telah meminta pembukaan rute penerbangan langsung dari Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju ke Jakarta kepada otoritas terkait.

Pejabat Gubernur telah bersurat ke Menteri Perhubungan (Menhub) dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi untuk jalur penerbangan langsung dari Mamuju ke Jakarta, begitupun sebaliknya.

"Kalau tidak bisa, minimal Jakarta-Balikpapan-Mamuju. Ini surat pertama yang saya tanda tangan, mohon doanya ya," tutur Akmal Malik.

Ia juga menyampaikan komitmen untuk terus berupaya agar Provinsi Sulbar semakin maju dan berkembang, salah satunya dengan mengundang investasi.

"Untuk itulah, salah satu yang menjadi perhatian kita adalah meminta kepada pusat untuk membuka jalur penerbangan Jakarta-Mamuju," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini