Share

Festival Taka Bonerate 2022 di Selayar Targetkan 1.000 Wisatawan, Catat Tanggal Mainnya

Antara, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 406 2603751 festival-taka-bonerate-2022-di-selayar-targetkan-1-000-wisatawan-catat-tanggal-mainnya-wfpbRAp2HF.jpg Pantai di Kepulauan Selayar (Instagram @kemenparekraf.ri)

PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menyiapkan Festival Taka Bonerate (FTB) di daratan Selayar dan Taman Nasional Taka Bonerate pada 23-28 Oktober 2022 dengan target menghadirkan 1.000 wisatawan.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif di Makassar, Rabu, mengatakan FTB 2022 menargetkan kunjungan sekitar 1.000 wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara.

 BACA JUGA: 72 Negara Kini Masuk Daftar Visa on Arrival khusus Wisata, Ukraina Termasuk?

"Adapun estimasi nilai transaksi Rp1,7 miliar pada aspek akomodasi, transportasi, atraksi seni dan budaya, kuliner, suvenir, 'diving', 'snorkling', dan 'land tour', yang diharapkan berdampak positif pada ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan," katanya.

 

Pemkab Selayar juga telah melakukan pertemuan dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan terkait dengan dukungan terhadap FTB.

"Konsentrasi dan komitmen kami untuk mengembangkan perekonomian Sulawesi Selatan, terutama peningkatan kunjungan wisatawan, khususnya melalui wisata bahari di Selayar yang masih tetap tinggi," kata Direktur BI Perwakilan Sulawesi Selatan Rudy Bambang Wijanarko.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel Teten mengatakan FTB salah satu agenda wisata berskala nasional yang lolos bersama empat program lainnya di Sulawesi Selatan melalui seleksi cukup ketat oleh tim nasional.

FTB 2022 dikemas dalam lima komponen kegiatan besar, meliputi Selayar selaut, sebangsa yang mencakup Selayar Fhising Compotition, Selayar Expo, Lomba Sampan Tradisional, Lomba Tarik Tambang di Atas Perahu, Lomba Permainan Rakyat, dan Festival Bajo.

 Ilustrasi

Kedua, Wonderful Selayar yang mencakup pementasan seni budaya lintas kabupaten/kota se-Sulsel, tarian massal, "gala dinner", panggung hiburan. Ketiga, eksplorasi Taka Bonerate, keempat, Sail dan Sale Selayar, serta kelima Tourism Photography.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini